Pelabuhan
Penyeberangan Padangbai-Lembar Ditutup Sementara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Aktivitas penyeberangan kapal dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali menuju Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) alami penundaan untuk sementara waktu menyusul akibat cuaca buruk.

Penundaan aktivitas penyeberangan ini dibenarkan oleh Manager ASDP Padangbai, Agusman dikonfirmasi wartawan pada Kamis (14/3/2024). Ia menjelaskan penundaan keberangkatan kapal sudah dilakukan sejak Rabu (13/3/2024) kemarin malam karena faktor keselamatan mengingat kondisi cuaca angin kencang dan gelombang tinggi dikawasan perairan.

“Penundaan terjadi sejak kemarin malam karena gelombang sangat tinggi dan angin juga berhembus sangat kencang diperairan,” ujarnya.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan aktivitas penyeberangan kapal bisa diberangkatkan kembali. Pihak pelabuhan sendiri masih menunggu perkembangan cuaca dari BMKG untuk memastikan kondisi perairan aman untuk pelayaran.

Baca Juga :  Diduga Cari Jalan Pintas, Oknum Pemedek Merayap di Pagar Pura Besakih

“Sejauh ini gelombang sudah mulai menurun tapi angin masih cukup kencang,” terang Agusman.

Dampak adanya penundaan tersebut, sejumlah penumpang terpaksa menginap di Pelabuhan Padangbai. Sementara itu, selama adanya penundaan ini, sudah ada dua kapal yang antre untuk diberangkatkan menuju Lembar.

“Semoga cuaca bisa segera normal kembali. Sehingga penyeberangan bisa dilakukan supaya para penumpang yang sudah terlanjur datang ke pelabuhan tidak terkatung-katung,” imbuhnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News