Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali
Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Politeknik Pariwisata Bali telah memasuki usia ke-46 di tahun 2024. Menyambut puncak Dies Natalis, rangkaian kegiatan telah disiapkan yang dimulai kegiatan pembukaan Dies Natalis ke-46.

Acara pembukaan Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali dilaksanakan secara hybrid di Aula Joop Ave, Poltekpar Bali ini, dibuka langsung Direktur Poltekpar Bali, Dr. Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes., pada Jumat (22/3/2024), yang diikuti oleh seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali.

Dies Natalis Ke-46 mengangkat tema ‘Melalui Dies Natalis ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, kita tingkatkan semangat kolaborasi dalam keragaman untuk keberlanjutan pariwisata yang unggul dan berkeperibadian Indonesia’ dengan tagline ‘Melangkah Bersama, Rayakan Kegembiraan’.

Spirit Dies Natalis Ke-46 dituangkan pada mascot ‘Si Pico’ yakni sosok burung merak yang melambangkan keagungan serta kebijaksanaan ilmu pengetahuan, dimana diharapkan Dies Natalis Ke-46 dapat mencerminkan kebijaksanaan pada umur yang matang.

Baca Juga :  Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Astra Motor Bali Hadiri Gelaran Job Fair SMK PGRI 2 Badung

Semangat kolaborasi ditunjukkan dengan rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh sivitas akademika Poltekpar Bali diantaranya dengan kegiatan Pra Dies Natalis yakni Donor Darah dan Jumat Ceria serta kegiatan lomba internal meliputi lomba akademis, seni budaya dan olahraga hingga Puncak Dies Natalis ke-46 yang diselenggarakan pada Kamis (28/3/2024) mendatang.

Dalam sambutannya, Dr. Putu Puja mengungkapkan dalam satu tahun terakhir Poltkepar Bali telah semakin dekat menuju visi yang diimpikan.

“Hal ini dibuktikan dari keberhasilan mahasiswa dalam meraih prestasi nasional maupun internasional,” ungkap Dr. Putu Puja.

Dr. Putu Puja menambahkan, dosen Poltekpar Bali pada tahun ini juga terus meningkatkan kapasitas dengan mengikuti capacity building di Swiss dan Nepal. Tidak berhanti di sana, pencapaian gelar doktor oleh dosen Poltekpar Bali semakin meningkat dan pencapaian peningkatan skor SINTA menunjukkan produktivitas dosen dalam karya ilmiah yang dapat dimanfaatkan bagi sivitas akademika dan masyarakat luas.

Di akhir sambutan, Direktur Poltekpar Bali mengajak seluruh civitas akademika untuk terus menjadi dan memperkuat kebersamaan dalam Dies Natalis ke-46.

Sebelum acara Pembukaan Dies Natalis Ke-46 diresmikan, agenda yang tak kalah menarik adalah deklarasi 8 program studi Poltekpar Bali. Deklarasi diikuti oleh 8 Program Studi D3 dan D4 yang menyatakan kesiapan dalam keikutsertaan memeriahkan rangkaian Dies Natalis Ke-46. Membawa bendera masing-masing program studi, perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) dengan gagah melangkahkan kaki menuju ke panggung. Riuh semangat dari masing-masing pendukung program studi menyelimuti Aula Joop Ave Poltekpar Bali.

Baca Juga :  Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Badung Tingkatkan Kualitas Pembinaan Generasi Muda

Setelah program studi terakhir melakukan deklarasi, acara dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dari Koordinator Program Studi (KPS) Pengelolaan Perhotelan (PPH) sebagai Juara Umum pada Dies Natalis Ke-45 kepada Direktur Poltekpar Bali.

Secara resmi, Pembukaan Dies Natalis dibuka dengan prosesi penyerahan Piala Bergilir kepada Direktur Poltekpar Bali. Diresmikannya Pembukaan Dies Natalis Ke-46 maka dimulai pula rangkaian kegiatan kemeriahan yakni perlombaan internal (di bidang akademis, olahraga, seni budaya), workshop, Final Jegeg Bagus Poltekpar Bali, dan Wonderful Night.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News