De Gadjah
De Gadjah Berikan Dukungan Besar kepada Anak Muda Denpasar dalam Pembuatan Ogoh-Ogoh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR  – Made Muliawan Arya alias De Gadjah memberikan dukungan yang luar biasa kepada ratusan anak muda di setiap banjar di Kota Denpasar dalam upaya mendorong kreativitas mereka dalam pembuatan ogoh-ogoh menjelang perayaan Hari Raya Nyepi tahun 1946 Caka.

Tinju
Ketua DPD Gerindra Bali, I Made Muliawan Arya alias De Gadjah. Sumber Foto : tim/bpn

Menurut De Gadjah, dukungan untuk pembuatan ogoh-ogoh ini telah menjadi program rutin yang ia jalankan setiap tahun menjelang Hari Raya Nyepi.

“Ini adalah program rutin yang saya jalankan setiap tahun. Tujuannya ganda: pertama, untuk melestarikan tradisi ogoh-ogoh, dan kedua, untuk mendukung kreativitas anak muda,” ungkap De Gadjah, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

De Gadjah menambahkan bahwa menjaga tradisi ogoh-ogoh adalah sebuah kewajiban bagi generasi muda Bali, dan mendukung kreativitas mereka adalah tanggung jawab yang tidak bisa diabaikan.

Baca Juga :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp262 Miliar

“Saya selalu berusaha mendukung kreativitas anak muda, dalam segala hal, selama itu memiliki nilai positif. Apalagi ogoh-ogoh, yang memiliki nilai seni dan kebudayaan Bali, adalah hal yang sangat penting bagi saya,” tambah De Gadjah.

Saat ini, tanggung jawab De Gadjah semakin besar setelah ia berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bali.

“Sebelumnya, sebagai anggota DPRD Kota Denpasar Dapil 2, saya fokus pada wilayah tersebut. Namun, sejak tahun lalu, saya bertekad maju sebagai Calon Provinsi Bali dari Dapil Denpasar, yang berarti saya harus lebih luas lagi dalam mendukung anak muda di Kota Denpasar,” tambah Ketua DPD Gerindra Bali ini.

De Gadjah Berikan Dukungan Besar kepada Anak Muda Denpasar dalam Pembuatan Ogoh-Ogoh. Sumber Foto : Istimewa

Terbukti, pada Pemilu 2024, masyarakat Denpasar memberikan kepercayaan yang besar kepada De Gadjah dengan perolehan suara tertinggi dibandingkan dengan calon-calon lainnya.

“Semua ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat, kerja sosial yang telah kami lakukan selama ini, dan tentu saja, restu dari Tuhan,” ungkap De Gadjah dengan rasa syukur. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News