Bimtek
Bunda PAUD Kota Denpasar Gelar Bimtek Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas, Dorong Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Kembangkan Pelayanan PAUD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar di Aula SPNF SKB Kota Denpasar pada Senin (18/3/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya berkelanjutan dalam mewujudkan peningkatan kompetensi Bunda PAUD yang bermuara pada peningkatan kualitas PAUD di Kota Denpasar.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara,  bersama dengan Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Bimtek ini bertujuan untuk mendorong peningkatan peran bunda PAUD dalam melaksanakan advokasi serta membangun advokasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Sehingga mampu memperkuat pemahaman tentang program transisi PAUD-SD yang menyenangkan, meningkatkan akses PAUD, serta mendukung satuan PAUD dalam menyediakan layanan berkualitas.

Lebih lanjut dikatakan, Bunda PAUD merupakan sebuah prosesi sukarela yang didasari oleh rasa cinta dan kasih sayang. Hal ini utamanya dalam memberikan dorongan bagi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan pendidikan usia dini yang berkualitas. Pihaknya juga menekankan pentingnya pemahaman terkait peran dan tanggung jawab bunda PAUD serta strategi peningkatan akses SPM dan program kerja Bunda PAUD.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

“Kami yakin dan percaya bahwa Bunda-bunda dengan Pokja yang dibentuk nantinya dapat bekerja dengan baik di lapangan dalam rangka memajukan PAUD Berkualitas di Kota Denpasar,” ujarnya.

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF/Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini menjelaskan, bahwa, peserta Bimtek ini terdiri dari 3 Bunda PAUD Kecamatan dan 43 Bunda PAUD Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar, serta 4 staf Bunda PAUD Kecamatan. Dimana, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2024 dengan harapan dapat meningkatkan koordinasi antara Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan serta dengan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga :  Peringati Serangan Umum Kota Denpasar Ke-78 Tahun, Wawali Arya Wibawa Laksanakan Tabur Bunga dan Serahkan Bantuan Kepada Veteran

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat layanan holistik integratif bagi satuan PAUD dan memastikan terlaksananya monitoring dan evaluasi terhadap program kerja Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News