Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM
Avila Bahar dan Alvin Bahar Berhasil Raih Kemenangan Pada Seri Pembuka Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM Musim 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SENTUL – Pembalap andalan Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Alvin Bahar berhasil meraih kemenangan pada seri pembuka kejuaraan balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 3 Maret 2024. Avila Bahar berhasil juara menggunakan mobil balap barunya yaitu New Honda Brio yang turun di ajang ITCR 1.200 Master Class, sementara itu Alvin Bahar yang menggunakan All New Honda Civic Type R berhasil juara di kelas ITCR 3.600 Max.

Memulai kejuaraan nasional balap mobil 2024, tim HRI menurunkan para pembalap mudanya yaitu Avila dan Andri untuk bertanding di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200. Pertandingan pembuka ini berlangsung ditengah hujan yang membuat lintasan menjadi basah. Lintasan yang licin ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap untuk tetap mengendalikan mobil balapnya di kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Usaha Ekonomi Digital Tembus Rp23,04 Triliun, Kripto Sumbang Rp580,2 Miliar

Dengan kondisi hujan membuat beberapa kali safety car turun ke lintasan guna memberikan peringatan untuk pembalap. Namun walaupun demikian, Avila Bahar berhasil menjadi yang tercepat pada kelas master dengan berhasil mencatatkan waktu 27 menit 25.877 detik. Avila yang juga turun pada kelas ITCR 1.500 tidak berhasil menyelesaikan balapan karena terjadi insiden sehingga Avila tidak berhasil mencetak poin di seri pertama ini.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, para pembalap memperlihatkan performa yang menjanjikan di awal musim ini.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

“Tentunya banyak evaluasi yang didapatkan pada seri pembuka pembuka ini yang kami jadikan sebagai bahan pengembangan untuk seri-seri berikutnya. Kami berharap seri-seri selanjutnya tetap berjalan menarik dan kompetitif,” ujar Yusak Billy.

Pada hari yang sama juga dilangsungkan ajang balap One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) serta Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC). Pertandingan yang sengit di HBSC menempatkan Rio Bramantio berhasil juara dengan catatan waktu 28 menit 2.925 detik, kemudian peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Junus Danuatmodjo dengan catatan waktu 28 menit 3.422 detik serta H. Dony Damara dengan catatan waktu 28 menit 4.044 detik.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Sementara itu pada One Make Race HCHSC, Avan Abdulah berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu 26 menit 57.163 detik, Fitra Eri menempati posisi kedua dengan catatan waktu 26 menit 58.411 detik dan peringkat ketiga adalah Pradana Adi Wilianto dengan catatan waktu 27 menit 0.054 detik.

Untuk semakin dinikmati oleh lebih banyak orang, para pecinta balap juga dapat menyaksikan keseruan balap melalui livestreaming di akun YouTube @HondaIndonesia serta Instagram @hondaisme. Untuk informasi selengkapnya mengenai Honda Racing Indonesia dan balap One Make Race Honda, dapat mengunjungi website www.honda-indonesia.com.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News