Honda Accord
All New Honda Accord RS e:HEV Raih Predikat Tingkat Keselamatan Terbaik dari ASEAN NCAP. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGKOK – All New Honda Accord RS e:HEV berhasil mendapatkan predikat tingkat keselamatan terbaik yaitu 5 bintang dari ASEAN NCAP. Pencapaian ini menunjukkan komitmen kuat dari Honda terhadap keselamatan semua orang untuk mewujudkan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas.

All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor keseluruhan yang mengesankan yaitu 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatannya. All New Honda Accord RS e:HEV meraih skor untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) yang mengesankan yaitu 30,90/32. Kemudian skor 45,25/51 untuk Perlindungan Penumpang Anak (COP), dan skor 19,50/21 untuk Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT), dan skor 10/16 untuk Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

Model sedan legendaris dari Honda ini telah diluncurkan dan dijual di Amerika Serikat dan juga wilayah Asia termasuk Indonesia pada tahun 2023. Honda Accord generasi ke-11 ini dilengkapi dengan Honda SENSING, sistem bantuan berkendara canggih milik Honda. Sistem ini mengintegrasikan kamera sensor depan baru dan radar gelombang milimeter untuk memberikan kesadaran yang lebih baik terhadap kondisi berkendara di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. Ini memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi parahnya tabrakan.

All New Honda Accord RS e:HEV juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih seperti Multi-view Camera System, Active Cornering Light, Motion Management System, 8 Airbags, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, serta Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Uji tabrak yang dilakukan merupakan bentuk kolaborasi antara ASEAN NCAP dan juga Japan Automobile Research Institute (JARI). Secara umum, pengujian harus dilakukan setelah produksi massal model dimulai. Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta memimpin upaya untuk mewujudkan masyarakat yang bebas kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

Honda menjadi pabrikan otomotif yang paling banyak mendapatkan penghargaan dari ASEAN NCAP selama dua belas tahun ini. Sejak tahun 2012 hingga tahun 2024 sudah ada sepuluh model mobil Honda yang telah diuji tingkat keselamatannya oleh ASEAN NCAP yaitu; Honda Accord, Honda City, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda WR-V, Honda Brio, dan Brio Amaze.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News