Tebar Ikan
Wujud Syukur, Bupati Sanjaya Bersama Jajaran Tebar Ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Usai berakhirnya prosesi Karya Agung Kantor Bupati Tabanan yang ditandai dengan Persembahyangan Bersama Tugtug Bulan Pitung Dina (42 hari) pada 7 Februari 2024, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, melaksanakan giat penebaran ikan di Kolam Padmasana Kantor Bupati Tabanan, Kamis (8/2/2024) pagi.

Didampingi Sekda, para Asisten dan Kepala OPD terkait, berbagai jenis Ikan langka dilepas pada kolam Padmasana. Diantaranya, Be Julit atau Ikan Sidat sebanyak 4 ekor, Ikan Lele Putih sebanyak 3 ekor, Empas atau Labi-labi sebanyak 4 ekor, Kulen atau Belut Besar 1 ekor dan Ikan Koi sebanyak 21 ekor.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Sosialisasi Pembinaan KASN Melalui UU Nomor 20 Tahun 2023

Bupati Sanjaya menyampaikan, dalam budaya kita di Bali, giat menebar ikan sering diasosiasikan dengan berbagai nilai-nilai seperti kebaikan, kemurahan hati serta pengorbanan untuk kepentingan bersama.

“Disamping itu, seperti kepercayaan yang ada, melepas ikan juga sering diidentikan dengan melepas aura negatif atau perbuatan negatif yang kita miliki,” ujar Sanjaya sembari sangat bersyukur dalam kesempatan itu.

Usai menebar ikan di kolam Padmasana Kantor Bupati, Sanjaya beserta jajaran melanjutkan meninjau fasilitas kantor terutama taman dan kolam yang ada di Kantor Bupati. Hingga sampai di Taman Jayaning Singasana, sambil meninjau, pimpinam nomor satu di Tabanan makan bersama dengan jajaran sembari mengevaluasi program-program yang telah terlaksana juga sebagai untuk memupuk kebersamaan antar jajaran.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News