Kejurnas Rally
Sukses Digelar, Bupati Jembrana Tutup Kejurnas Sprint Rally Putaran I Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Kejurnas Sprint Rally Putaran I Nasional yang dilaksanakan di Sirkuit Perancak, Desa Perancak, Kecamatan Jembrana berlangsung sukses.  Balapan selama dua hari, dari 3-4 Februari 2024 sukses menjadi ajang kompetisi pereli serta menghibur masyarakat pecinta otomotif di Bali.

Terjun dalam Kejurnas tersebut, para peserta rally menempuh jarak sepanjang 4,7 Km di atas lintasan full gravel (tanah) dengan total 4 SS sepanjang 18,8 Km.

Balapan tersebut mempertandingkan empat kelas yang dilombakan, sedangkan untuk Juara Umum diraih oleh Haji Putra Bustaman dari Tim LFN Sederhana.

Piala dari Kejurnas Sprint Rally tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna (Ipat), Minggu (4/2/2024).

Baca Juga :  Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Tamba Hadiri Pelebon Putra Kedua Wabup Jembrana

Usai menyerahkan piala, Bupati Tamba mengatakan rasa bangganya kepada para peserta yang tetap semangat menjalani balapan meskipun dengan cuaca yang berubah-ubah.

“Saya bangga pada hari pertama latihan, kalian latihan penuh dengan debu tapi di hari terakhir pas kejuaraan kalian bertempur dengan penuh lumpur. Jadi dua hal yang berbeda tetapi kalian jalani semua tantangan dan rintangan ini  dengan baik. Hari ini tampil juara-juara yang muda sangat hebat,” ucapnya

Pihaknya berharap melalui acara ini, yang pesertanya dari seluruh Indonesia untuk membantu mengenalkan Jembrana agar lebih dikenal lagi.

“Bagi peserta yang hadir hari ini, tolong diviralkan Kabupaten Jembrana agar dikenal seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia,” ujarnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Sirkuit Perancak sebagai tempat Kejurnas Sprint Rally Putaran I Nasional.

“Saya sebagai Bupati berterima kasih terpilihnya Sirkuit Perancak sebagai tempat kejurnas pertama yang dilaksanakan tahun ini dan saya tunggu kelanjutannya,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News