POCO C65
POCO C65. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Meski popularitas belanja online terus merebak, namun ada sebagian orang yang masih ragu, bahkan takut, buat melakukannya, terutama untuk membeli produk elektronik.

Hal ini sangat disayangkan, soalnya saat mencari smartphone sejutaan yang recomended, misalnya, #SiPalingGesit POCO C65 hanya bisa dibeli di berbagai toko online resmi POCO. Belanja di toko online itu mudah, cepat, dan nggak merepotkan, cocok buat Gen Z yang penuh kegiatan setiap harinya.

Selain itu, kalau nggak berbelanja secara online, bakalan terlewat kesempatan buat memiliki hape kece yang satu ini. Karena di harga sejutaan aja, POCO C65 sanggup menjawab kebutuhan anak muda yang semakin multitasking dalam kesehariannya, juga gemar main game dan concern sama desain yang keren biar tampil gaya di tongkrongan.

“Kenapa mesti ragu atau takut berbelanja online? Padahal banyak banget keuntungannya. Mulai dari sisi kepraktisan, adanya asuransi dan garansi, hingga keuntungan dalam bentuk diskon atau cashback. Tinggal bagaimana kita berbelanja online secara aman, agar terhindar dari hal-hal yang kurang mengenakkan,” tutur Andi Renreng selaku Associate Director Marketing POCO Indonesia.

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Karena itu, berdasar pengalamannya, Bung Andi berbagi cara aman berbelanja online yang kerap dilupakan oleh khalayak. Kayak gimana, tuh?

  • Pastikan platform e-commerce-nya aman
    Umumnya, sih, aplikasi e-commerceyang bisa diunduh di toko aplikasi seperti Play Store dan App Store sudah punya sistem keamanan sendiri. Tapi kalau kita ingin mengakses berbagai platform e-commerce dari browser, pastikan alamat website-nya berawalan “https” (hypertext transfer protocol secure), bukan cuma “http”. Itu menandakan sebuah website sudah aman dan dilindungi oleh sistem enkripsi buat melindungi transaksi dan data pribadi pengguna.
  • Diminta banyak informasi pribadi? Geser ke toko sebelah aja
    Berbelanja secara onlinebiasanya cuma membutuhkan sedikit informasi pribadi, seperti nama, alamat, dan nomor telepon untuk pengiriman barang. Kalau ada toko online yang sampai meminta data pribadi seperti KTP, nomor rekening, dan sebagainya, tinggalkan saja. Mending belanja di toko online yang lain, deh.
  • Koneksi internet yang aman juga penting
    Koneksi internet menggunakan paket data di hape atau Wi-Fi di rumah sendiri sudah cukup aman, kok, juga jaringan hotspotyang sudah dilindungi oleh sistem enkripsi atau aplikasi anti-virus. Sebaiknya hindari berbelanja online melalui koneksi internet dari Wi-Fi di tempat umum, soalnya kita nggak tahu, kan, koneksinya terlindung atau nggak. Menggunakan koneksi internet yang aman bermanfaat buat menghindari berbagai risiko yang bisa timbul dari celah keamanan koneksi internet.
  • Belanja pakai hape yang gesit, dong
    Hape yang digunakan buat berbelanja onlinepun punya peran yang nggak sedikit. Gunakan hape yang nggak lemot buat multitasking, soalnya bisa saja kita berbelanja di beberapa marketplace atau toko online sekaligus, membandingkan harga di beberapa toko, maupun sambil melakukan aktivitas lain di hape. Berbekal hape yang gesit, salah satu contohnya #SiPalingGesit POCO C65, selain bikin pengalaman belanja online nyaman banget karena nggak pakai nge-lag, juga meminimalkan salah ketuk gara-gara proses belanja yang patah-patah, atau gagalnya transaksi karena hape crash, dan kejadian nggak mengenakkan lainnya.
Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Gelar JDM Run 2024, Terbesar di Indonesia

“Itu dia beberapa cara aman buat berbelanja online. Sudah nggak ragu lagi, dong. Apalagi kalau belanja produk-produk POCO secara online, banyak banget promo dan diskonnya, termasuk untuk #SiPalingGesit POCO C65. Pantau terus kanal penjualan online POCO di PO.CO.ID dan official store POCO Indonesia di Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku,” tutup Andi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News