Petugas
Petugas penyambungan berkesempatan foto bersama setelah melakukan installment. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sanur akan segera memiliki pusat perbelanjaan terbaru bernama Icon Mall. Untuk mendukung hal ini, PLN telah berhasil menyambung listrik sebesar 5.540 kilo volt ampere (kVA) yang dilakukan lebih cepat yakni 37 hari kerja dari target penyambungan 100 hari kerja.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menyampaikan kesiapannya dalam mendukung pembangunan Bali mellaui pertumbuhan bisnis dan investasi dengan memastikan kemudahan memperoleh layanan kelistrikan yang andal.

“PLN berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan menjamin kualitas pasokan listrik yang andal termasuk untuk menyuplai pembangunan mall baru di kawasan Sanur ini,” kata Udayana.

Untuk mendukung pembangunan Icon Mall Sanur, PLN membangun infrastruktur kabel tanam sepanjang 2 x 1,25 kms.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Apresiasi Hasil Rilis BPS terhadap Perkembangan Perekonomian di Bali

Selain itu, mall yang direncanakan dibuka pada Juni 2024 mendatang ini juga disokong dari 2 penyulang.

“Nantinya pasokan listrik akan disuplai dari beberapa penyulang sebagai cadangan suplai, sehingga jika terdapat gagal suplai dari satu penyulang, maka secara otomatis langsung berpindah ke penyulang lain dalam hitungan detik,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kecukupan daya di sub sistem Bali saat ini aman, dengan daya mampu sebesar 1326,8 megawatt (MW), dengan cadangan mencapai 17,2 persen.

“Investor dan pelaku bisnis, tak perlu ragu untuk berinvestasi di Bali, karena PLN siap mendukung pasokan kelistrikan yang dijamin kualitasnya,” tegas Udayana.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

Ia pun menjamin dukungan listrik dari PLN ini dipatok dengan biaya yang lebih terjangkau yakni Rp1.035,78 per kWh untuk tarif bisnis. Diharapkan, para pelaku bisnis dan investor dapat semakin yakin untuk mempercayakan kebutuhan listriknya kepada PLN.

Perwakilan Manajemen PT Graha Hatten Duasatu, Ida Bagus Oka Kresna selaku Direktur, menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah menjawab kebutuhan perusahaannya untuk memperoleh listrik dalam mendukung pembangunan pusat perbelanjaan dan hiburan di Sanur ini.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang retail, dirinya berharap nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, sehingga energi listrik menjadi salah satu elemen penting untuk menjaga kelancaran usaha.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Sosialisasi Pengelolaan APBD Kota Denpasar, Wujudkan Tata Kelola Keuangan yang Tertib, Transparan dan Akuntabel

“Kami berterima kasih kepada PLN yang telah memenuhi kebutuhan listrik dengan cepat serta komunikasi juga sangat baik,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News