Bantuan Daging Babi
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menyerahkan Bantuan Daging Babi dalam rangka menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada perwakilan organisasi kemasyarakatan di Kantor Kesbangpol Kota Denpasar, Minggu (25/2/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar kembali menyalurkan Daging Babi menjelang Hari Suci Galungan dan Kuningan Tahun 2024. Penyerahan dilaksanakan langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa kepada perwakilan organisasi kemasyarakatan di Kantor Kesbangpol Kota Denpasar, Minggu (25/2/2024). Dimana, sebanyak 300 paket daging babi turut diserahkan kepada organisasi masyarakat adat di Kota Denpasar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bendesa Madya MDA Kota Denpasar, A.A Ketut Sudiana, Ketua PHDI Kota Denpasar, I Made Arka, Ketua Forum Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar, I Gede Wijaya Saputra, Ketua Parum Bendesa, A.A Ketut Wirya serta undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmaja menjelaskan, program bantuan yang diberikan kepada majelis-majelis agama ini digagas mulai tahun 2023. Hal ini sebagai salah satu upaya Pemkot Denpasar dalam mewujudkan program Kota Toleransi.

Selain itu, lanjut Arya Wibawa, program ini juga merupakan implementasi dari Sepirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara atau menyama braya. Sehingga diharapkan mampu menghadirkan semangat sagilik, saguluk, salunglung subayantaka dalam menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

“Program ini kita gagas mulai tahun 2023, dan setiap tahunnya akan kami perluas cakupannya, hal ini merupakan upaya mewujudkan Kota Denpasar sebagai Kota Toleransi,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan, bantuan daging babi ini merupakan komitmen Pemkot Denpasar untuk ikut hadir dalam perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Sehingga secara berkelanjutan jumlahnya akan terus ditambahkan guna menyasar elemen masyarakat hingga lapisan terbawah.

“Harapannya, bantuan daging ini akan bermanfaat nantinya untuk mendukung pelaksanaan upacara saat hari Penampahan Galungan nanti,” ujarnya sembari mengucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh undangan dan organisasi kemasyarakatan yang hadir.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Putra Atmaja dalam menyambut Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menyerahkan 600 kilogram daging babi dengan total 300 paket kepada berbagai organisasi Umat Hindu. Dimana, beberapa yang turut menerima yakni PHDI Kota Denpasar, Majelis Desa Adat Kota Denpasar, Bendesa Adat se-Kota Denpasar, Perbekel/Lurah se-Kota Denpasar dan Pecalang Kota Denpasar.

“Semoga bantuan daging babi ini memberikan manfaat bagi penerimanya dalam melaksanakan Hari Suci Galungan dan Kuningan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Program Mudik Gratis Ikawangi

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Denpasar, Made Arka mengapresiasi dan menyambut baik program bantuan yang diberikan oleh Pemkot Denpasar ini. Dimana, bantuan daging ini nantinya akan didistribusikan kepada beberapa segmen di masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan daging yang diberikan ini. Tentu ini akan membawa kemanfaatan bagi umat yang akan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan,” kata Made Arka.

“Kita harapkan tahun berikutnya program bermanfaat seperti ini akan tetap bisa diadakan, sehingga nantinya bantuan bisa menjangkau umat lebih luas lagi,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News