STISPOL Wira Bhakti
Pemkot Denpasar Apresiasi Komitmen STISPOL Wira Bhakti Untuk Kembangkan Pendidikan di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar, terus berupaya membangun dan memperkuat kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar khususnya dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. Hal itu sebagai sumbangsih STISPOL Wira Bhakti terhadap pembangunan di Kota Denpasar.

Poin-poin itu diungkapkan Ketua STISPOL Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., saat audiensi sekaligus silaturahmi dengan Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana beserta jajarannya di Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (5/2/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketua STISPOL Wira Bhakti, Dr. Gede Putu Yasa mengucapkan terima kasih atas komitmen dan perhatian luar biasa Pemkot Denpasar terhadap STISPOL Wira Bhakti, dalam hal membangun relasi dengan Pemkot Denpasar khususnya dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Kami berharap Pemkot Denpasar senantiasa menggandeng STISPOL Wira Bhakti sebagai mitra kerja atau partner di berbagai kegiatan khususnya yang terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Demikian pula terkait dengan penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2024 ini, STISPOL Wira Bhakti berharap diberikan ruang promosi dan publikasi seluas-luasnya, khususnya untuk seluruh masyarakat di Kota Denpasar. Sebagai sebuah institusi pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP), dan didirikan para pejuang kemerdekaan yang terhimpun dalam wadah LVRI Bali dan Pemda Tingkat I Bali, STISPOL Wira Bhakti adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Bali dengan biaya pendidikan yang sangat terjangkau dan waktu kuliah yang fleksibel.

“Saat ini STISPOL Wira Bhakti mengelola dua program studi, yakni Prodi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis dan tahun ini juga akan dibuka Prodi Pariwisata. Kami berharap melalui kerja sama ini, kalangan pegawai yang ada di Pemkot Denpasar nanti bisa melanjutkan pendidikannya di STISPOL Wira Bhakti,” ucap Dr. Gede Putu Yasa.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Buka Baligivation 2024, Event Akselerasi Digitalisasi dan Perkuat Perlindungan Konsumen Bali

Sementara itu Wakil Ketua III, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., menambahkan, STISPOL Wira Bhakti juga berharap bisa dilibatkan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan kewirausahaan serta seni budaya.

“Nantinya di bidang penelitian akan ada hasil penelitian yang bisa diterapkan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar menyambut positif inisiatif dari STISPOL Wira Bhakti. Ia juga menegaskan komitmen Pemkot Denpasar untuk mendukung pengembangan pendidikan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idul Fitri 2024 di Bali

“Kami berharap nanti akan ada sinergi positif STISPOL Wira Bhakti dengan Kota Denpasar. Semoga nantinya sinergi ini berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif kemajuan daerah dan sumber daya manusia di Kota Denpasar,” katanya.

Sebagai alumni STISPOL Wira Bhakti, Alit Wiradana berharap agar kampus tersebut, terus berkembang dan jumlah mahasiswanya terus bertambah. Terlebih dengan biaya pendidikan yang sangat terjangkau dan kuliahnya yang fleksibel.

“Kurikulumnya juga harus terus disempurnakan dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja, sehingga lulusan STISPOL Wira Bhakti benar-benar siap bersaing di dunia kerja. Dengan pendidikan yang berkualitas, akan menjadi pondasi kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat khususnya di Kota Denpasar,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News