Pasar Tani
Pemkab Bangli Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli bekerja sama dengan Bank BPD Bali Cabang Bangli mengadakan Pasar Tani yang bertempat di Parkir Barat Alun-Alun Bangli, Selasa (20/02/2024).

Kepala Dinas PKP Kab. Bangli, Ir. I Wayan Sarma mengatakan, Pasar Tani ini bertujuan  untuk meningkatkan keterjangkauan harga di masyarakat, dimana yang dimaksud adalah supaya masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Mengingat Hari Raya Galungan sudah dekat, tentunya harga-harga akan merangkak naik.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Maka dari itu, kita hadirkan para petaninya langsung supaya masyarakat bisa mendapatkan harga di tingkat petani. Kegiatan pasar tani kali ini adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan di tahun 2024, yang rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan 24 kali dalam setahun. Tentunya kami berharap kegiatan ini bisa menekan inflasi di Kabupaten Bangli.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar yang meninjau kegiatan Pasar Tani tersebut menyampaikan semoga kegiatan ini bisa mendekatkan para petani dengan masyarakat sehingga mereka bisa menawarkan harga yang lebih terjangkau dan masyarakat mendapat harga yang sama ditingkat petani.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

“Pemerintah Kabupaten Bangli berusaha menjembatani untuk diadakannya giat Pasar Tani ini, supaya konsumen lebih dekat lagi ke petani dan masyarakat sendiri mendapatkan harga yang relatif murah menjelang Hari Raya Galungan ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, tampak Ketua TP PKK Kab. Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta beserta rombongannya hadir untuk berbelanja kebutuhan pokok. Kegiatan Pasar Tani kali ini diramaikan oleh para pimpinan OPD serta para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli serta masyarakat yang tinggal di seputaran Kota Bangli. Para pembeli tampak sangat antusias dengan diadakannya kegiatan Pasar Tani tersebut.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News