Mazda Indonesia x GarasiDrift
Mazda Indonesia dan GarasiDrift Siap Umumkan Pemenang Giveaway Mazda RX-8 Modifikasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Tujuh hari lagi, tepat 27 Februari 2024, Mazda Indonesia, bersama GarasiDrift, content creator otomotif spesialis modifikasi JDM milik Ziko Harnadi dan Dipo Dwiki, akan mengumumkan pemenang dari Project Giveaway Mazda RX-8.

Mazda RX-8 merupakan mobil ke-4 hasil modifikasi GarasiDrift, yang akan diberikan secara cuma-cuma kepada para subscriber GarasiDrift yang beruntung. Untuk berkesempatan memenangkan mobil modifikasi ini, para subscriber GarasiDrift hanya perlu membeli produk apparel GarasiDrift di platform Shopee Indonesia. Yang mana, pada setiap pembelian merchandise GarasiDrift, para pelanggan akan mendapatkan bonus berupa voucher giveaway dari unit Mazda RX-8.

Bersamaan dengan project giveaway ini, Mazda Curated, genuine merchandise brand dari Mazda Indonesia, juga telah memperkenalkan koleksi apparel Mazda Curated x GarasiDrift. Koleksi ini diluncurkan di platform e-commerce rekanan GarasiDrift pada tanggal 10 Februari lalu dan langsung terjual habis dalam waktu kurang dari 1 jam.

Menyambut antusiasme luar biasa dari Mazda Friends dan para subscriber GarasiDrift, Pramita Sari selaku Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, mengucapkan apresiasinya, Mazda Curated diperkenalkan kepada penggemar Mazda di Indonesia pada awal tahun 2023, untuk menyampaikan nuansa premium lifestyle dari brand Mazda, dan responnya sungguh menggembirakan.

“Bersama dengan project giveaway bersama GarasiDrift, kami juga meluncurkan apparel edisi spesial dan terbatas bagi para penggemar Mazda, dan responsnya melebihi harapan kami. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Mazda Friends dan para subscriber GarasiDrift. Nantikan banyak koleksi menarik lainnya dari Mazda Curated,” jelas Pramita Sari.

Modifikasi JDM Mazda RX-8, Ala GarasiDrift

Modifikasi yang dilakukan oleh GarasiDrift pada Mazda RX-8 terinspirasi dari gaya Street Racing, yang berfokus pada kenyamanan penggunaan sehari-hari, namun tetap mempertahankan kinerja optimal untuk balapan di sirkuit. Seluruh proses modifikasi, termasuk penyesuaian pada komponen interior, eksterior, mesin, dan sistem kaki-kaki, akan dilakukan secara profesional, mengikuti standar khas GarasiDrift.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Sejak tanggal 22 Desember 2023, GarasiDrift telah mengunggah setiap proses modifikasi Mazda RX-8 ke kanal YouTube GarasiDrift, pada setiap minggunya. Hal ini memberi kesempatan bagi para peserta giveaway untuk melihat langsung bagaimana proses modifikasi berlangsung.

Berikut adalah rincian aspek modifikasi yang telah dilakukan oleh GarasiDrift pada unit Mazda RX-8: Di bagian eksterior, mobil telah dilengkapi dengan Facelifted Kit untuk tampilan yang lebih segar, ditambah dengan Rocket Bunny Body Kit yang memberikan kesan agresif. Dilengkapi pula dengan Rocket Bunny Swan Neck Wing untuk meningkatkan downforce, serta Sticker & Decal Wrapping oleh Goodfix untuk penampilan yang lebih menarik.

Bagian interior juga mendapatkan perhatian khusus, dengan pembaruan pada Dashboard dan semua Interior Parts untuk tampilan yang lebih modern. Jok dilapisi dengan Microfiber Leather oleh Vision, sedangkan setir diganti dengan Racing Steering Wheel. Sistem audio-pun juga ditingkatkan, untuk memberikan kualitas suara yang lebih baik, dengan menggunakan audio dari Venom. Sementara itu, pada bagian mesin, Mazda RX-8 juga dilengkapi dengan Radiator Altech.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

Di bagian kaki-kaki, velg Weds Sport TC105N Wheels juga diharapkan dapat memberikan sentuhan sporty, dilengkapi dengan rem Altech X GarasiDrift untuk meningkatkan daya pengereman. Suspensi ISX dan Camber Arm Kit juga ditambahkan untuk memberikan keseimbangan dan kenyamanan berkendara yang optimal. Dengan semua modifikasi ini, Mazda RX-8 hasil modifikasi GarasiDrift siap memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, kepada pemiliknya.

Apresiasi Mazda Indonesia Terhadap Industri Otomotif & Ruang Kreativitas Modifikasi Mobil Di Indonesia

Ditemui di Mazda Indonesia Headquarter di kawasan Simprug, Jakarta, di tengah sesi Instagram Live bersama GarasiDrift, Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) dari brand otomotif Mazda di Indonesia, mengungkapkan bahwa, partisipasi Mazda Indonesia dalam proyek giveaway Mazda RX-8 bersama GarasiDrift adalah ekspresi penghargaan EMI terhadap industri otomotif lokal, terutama dalam hal kreativitas modifikasi mobil.

“Kami menghargai semangat generasi muda di GarasiDrift yang dengan penuh dedikasi merepresentasikan gaya modifikasi ala JDM yang unik, di Indonesia. Lebih lanjut, melalui kemitraan ini, kami juga bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat Indonesia akan Mazda RX-8, sebuah model roadster unggulan dari Mazda yang dilengkapi dengan Rotary Engine, yang terkenal karena performanya yang memukau dan pengalaman berkendara yang menyenangkan (fun to drive),” ungkap Ricky Thio.

Pada kesempatan yang sama, Ziko Harnadi, selaku CEO GarasiDrift, juga menyampaikan bahwa, Rotary Engine pada Mazda RX-8 adalah salah satu keunggulan yang tak terbantahkan dari model ini, yang menjadi pendorong utama bagi GarasiDrift untuk memilihnya sebagai subjek modifikasi project giveaway bersama Mazda Indonesia.

Baca Juga :  Pontedera Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2024

“Kami percaya bahwa keunikan dan performa rotary engine dari Mazda RX-8 memberikan daya tarik yang tak tertandingi, memungkinkan kami untuk menciptakan karya modifikasi yang luar biasa, dan memberikan pengalaman berkendara yang fun to drive dan tak terlupakan,” kata mereka.

“Pengumuman pemenang dari Project Giveaway Mazda RX-8 juga merupakan momen penting dalam merayakan ulang tahun ke-7 PT Eurokars Motor Indonesia dan GarasiDrift, di awal tahun 2024. Kami berharap bahwa keberhasilan proyek ini akan menjadi awal yang baik bagi kami, serta menginspirasi kedua perusahaan untuk terus memberikan kontribusi positif dalam industri otomotif di masa mendatang,” tutup Ricky Thio.

Para subscriber GarasiDrift masih memiliki kesempatan untuk bergabung dalam project giveaway Mazda RX-8 hingga tanggal 22 Februari 2024 mendatang. Pengumuman pemenang dari Project Giveaway Mazda RX-8, hasil kerjasama antara GarasiDrift dan Mazda Indonesia, akan diumumkan pada tanggal 27 Februari 2024 mendatang, pada pukul 16:00 WIB melalui siaran langsung di kanal YouTube GarasiDrift. Proses pengundian pemenang akan diawasi oleh perwakilan dari Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia. Pastikan Anda tidak melewatkan kesempatan ini, siapa tau Anda pemenangnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News