Pemungutan Suara Ulang
KPU Buleleng Siapkan Teknis Pemungutan Suara Ulang di Temukus dan Pedawa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – KPU Buleleng telah menyiapkan penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU) pada empat TPS di dua desa yaitu TPS 4 dan 5 di Desa Temukus akibat kesalahan prosedur pemilih, dan TPS 5 dan 6 di Desa Pedawa mengalami surat suara yang tertukar. Koordinasi dimantapkan lagi melalui rapat yang melibatkan Forkopimda Buleleng dan aparatur desa, berlangsung di Berutz Bar & Resto pada Senin (19/2/2024). Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana memastikan jalannya PSU nanti akan baik dan tanpa kendala yang berarti.

Baca Juga :  Video Adegan Dewasa Dua Sejoli Diduga Pelajar Asal Buleleng Beredar di Medsos

Persiapan teknis telah dilaksanakan meliputi penyebaran C pemberitahuan kepada seluruh pemilih yang terdaftar di TPS 4 & 5 Desa Temukus, serta TPS 5 dan 6 Desa Pedawa. Logistik pun sudah mulai didistribusikan pada siang ini sehingga TPS dapat ditata pada sore hari.

Logistik PSU khususnya surat suara pun kata Dudhi dibuat agar tidak sama persis dengan pemungutan suara sebelumnya guna menghindari pemalsuan.

“Logistik surat suara kita sudah memiliki khusus untuk PSU, sudah disiapkan sebelumnya, akan berstempel PSU, jadi tidak seperti surat suara pada pemilihan yang kemarin,” jelas Dudhi.

Baca Juga :  Jumlah Formasi 3.871, Sekda Suyasa: Jangan Terpengaruh Oknum pada Rekrutmen P3K

Sementara itu, Kabag Ops Polres Buleleng, I Nyoman Wiranata akan mengerahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan ekstra selama PSU berlangsung di dua desa tersebut.

“Rencananya kita menerjunkan pada masing-masing TPS sebanyak 20 orang personel,” ungkap Wiranata.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan PSU besok dapat berjalan baik dan semestinya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News