Karya Melaspas
Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri karya melaspas Pura Dadia Batu Jelantik Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Jumat (23/2/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bertepatan dengan rahina Sugihan Bali dan Kajeng Kliwon Enyitan, Bupati Badung yang diwakili Sekretaris Daerah, I Wayan Adi Arnawa menghadiri serangkaian karya melaspas Pura Dadia Batu Jelantik Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Jumat (23/2/2024).

Karya yang dipuput Pemangku Pura setempat ini turut dihadiri tokoh masyarakat Desa Gulingan yang juga sebagai calon anggota DPRD dapil Mengwi Made Rai Wirata serta pengempon Pura setempat.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud dukungan dari pemerintah, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana BKK  tahun 2023 secara simbolis sebesar Rp368 juta untuk pembangunan fisik Pura Batu Jelantik yang diterima langsung Ketua Panitia Karya.

Dalam sembrama wacananya Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kepada krama pengempon Pura dimana dengan jumlah pengempon hanya 85 KK sudah mampu melaksanakan karya dengan semangat gotong royong dan tulus ikhlas.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

“Saya berharap upacara ini bisa berjalan lancar karena ini adalah satu wujud ungkapan terima kasih kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Melalui kegiatan Karya ini juga semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan, pihaknya selalu berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, agama, seni, dan budaya. Untuk itu pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban masyarakat, mudah-mudahan dengan kegiatan upacara ini juga salah satunya untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun internasional datang ke Bali khususnya ke Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Karena bagaimanapun juga PAD di Kabupaten Badung salah satunya bersumber dari sektor pariwisata,” imbuhnya.

Sementara prawartaka karya Putu Suyoga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang dalam hal ini Sekda Adi Arnawa yang sudah hadir sebagai upasaksi dalam pelaksanaan karya di Pura Batu Jelantik ini. Dilaporkan juga jumlah pengempon pura batu jelantik ini sebesar 85 KK.

Mewakili krama pengempon pura pihaknya mengucapkan banyak-banyak terimakasih karena Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah banyak memberikan bantuan dana sehingga pembangunan Pura sudah berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan Ida Betara Sesuhunan di Pura Batu Jelantik selalu menganugerahkan kesehatan agar kedepan apa yang menjadi tujuan dan harapan bisa berjalan dengan lancar dan tercapai.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News