Kampanye Akbar Prabowo-Gibran
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Pecalang Bali Kawal Pengamanan Ring 1. Sumber Foto : Tim TKD Prabowo - Gibran Bali

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA  – Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (10/2/2024) mendapat sambutan luar biasa dari ribuan massa yang memadati tribun stadion.

Dalam upaya pengamanan, sebanyak 47 Pecalang Bali turut ditugaskan, terutama untuk pengawalan VIP di ring satu. Kapasitas stadion GBK yang sebanyak 77 ribu lebih ternyata tak mampu menampung jumlah relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran, sehingga sebagian dari mereka terpaksa duduk dan berlalu lalang di luar stadion.

Baca Juga :  Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman dan Stylish

Koordinator Pecalang Bali, Kadek Budi Prasetya alias Rambo, mengungkapkan bahwa 10 orang pilihan Pecalang Bali ditugaskan khusus di ring satu, sementara sisanya membentuk pagar betis untuk mengamankan jalur VIP.

“Di ring satu, pengawal Bapak (Prabowo Subianto),” ujar Kadek Budi Prasetya.

Prabowo Subianto tiba di GBK pada pukul 11.51 WIB didampingi putranya, Didiet Hediprasetyo. Disambut oleh Pecalang Bali yang membentuk garis pengamanan, Prabowo juga diterima oleh sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya Ketua Koordinator Strategis Sufmi Dasco, Wakil Ketua TKN Budisatrio Djiwandono, dan Nusro Wahid.

Sebelum menjalankan tugas sebagai pengaman dan pengawal VIP, para Pecalang Bali menjadi incaran untuk difoto bersama karena mereka mengenakan pakaian bercorak khas Bali dengan tulisan “No Drama Pecalang Bali”. Tak hanya itu, sejumlah partisipan juga terlihat mengenakan kostum adat suku Dayak, menambah warna dalam keramaian kampanye tersebut.

Baca Juga :  InJourney Hospitality Raih Rekor MURI Revitalisasi Prasarana MICE Terbesar di Hotel

Dengan antusiasme yang membara, massa yang hadir memberikan dukungan penuh bagi pasangan calon Prabowo-Gibran, menunjukkan semangat juang yang tinggi dalam pesta demokrasi ini. (tim/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News