Sekda
Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memikul tugas yang cukup berat dalam memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan lancar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pun mengambil langkah antisipasi terhadap kesehatan KPPS selama pelaksanaan pemungutan suara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa pada Selasa (13/2/2024) menyatakan Pemkab Buleleng akan menyiagakan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Buleleng 24 jam sehari selama penyelenggaraan pemungutan suara hingga penghitungan suara.

“Pengalaman 5 tahun lalu ada beberapa petugas KPPS yang kelelahan, maka untuk menghindari agar mereka tidak jauh akses penanganannya, Puskesmas yang terdekat dibuka 24 jam,” jelasnya.

Menurut Suyasa, langkah ini dapat memudahkan para petugas KPPS yang mengalami kelelahan atau masalah kesehatan untuk mendapatkan penanganan yang segera. Puskesmas memiliki tenaga kesehatan, sarana dan prasarana yang memadai untuk memberikan pertolongan pertama. Jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas nantinya akan bekerja dalam 3 shift yaitu pagi, siang, dan malam.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News