Pemilu 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana nyoblos di kampung halaman. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar–Mahfud berhasil mengungguli prolehan suara dua kandidat lainnya di kampung halaman Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana di Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada pemilihan umum yang berlangsung hari ini, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, total suara yang berhasil diraih oleh Capres Ganjar–Mahfud di Desa Datah mencapai 3.624 suara unggul tipis dari paslon 02 Capres Prabowo–Gibran dengan meraih suara 3.489 sedangkan paslon 01 capres Anis–Cak Imin hanya meraih 134 suara.

Baca Juga :  Bengkung, Truk Material Galian C Tetap Melintasi Jalur Rendang

“Untuk di Desa Datah, Ganjar–Mahfud menang lagi 135,” kata Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana saat dikonfirmasi terkait perolehan suara di kampung halamannya Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem.

Hanya saja dibalik kemenangan Ganjar–Mahfud di Desa Datah, menurut informasi yang didapat, di Banjar Lebah lokasi Gede Dana bersama keluarga menyalurkan hak suaranya, suara paslon Ganjar–Mahfud justru diungguli oleh paslon nomor 02 Prabowo–Gibran. Dimana untuk suara Ganjar–Mahfud di Banjar Lebah hanya meraih 312 suara sedangkan Prabowo–Gibran meraih 350 suara.

Baca Juga :  Berisi Data Penting, Tiga Laptop Milik Sekretariat Bawaslu Kecamatan Kubu Hilang

Disingguh terkait kekalahan Ganjar-Mahfud di Banjar Lebah, Gede Dana mengaku belum mendapat laporan secara mendetail, sejauh ini ia mengaku baru mendapatkan infomasi data secara global saja untuk hasil Pilpres di Desa Datah.

“Belum dapat laporan, saya baru dikasih data globalnya saja,” kata Gede Dana.

Dipihak lain, suara Prabow –Gibran justru unggul jauh di wilayah Kelurahan Padang Kerta, disana paslon  Prabowo–Gibran unggul telak dengan 3.224 suara sedangkan Ganjar–Mahfud meraih 2.014 suara dan Anis–Cak Imin mendapat 116 suara. Namun demikian hingga berita ini ditulis, masih ada 1 TPS yang belum selesai melakukan penghitungan untuk wilayah Kelurahan Padang Kerta.

“Ya untuk suara capres pak Prabowo–Gibran unggul di kampung saya Kelurahan Padangkerja,” ujar I Gusti Ngurah Setiawan yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Karangasem serta Dewan Penasehat TKD Prabowo–Gibran Karangasem dikonfirmasi.

Lebih jauh, Setiawan mengungkapkan dari informasi perolehan suara sementara yang pihaknya terima, pasangan Capres 02 Prabowo–Gibran berhasil mengungguli dua kandidat lainnya di Kabupaten Karangasem.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News