Sidak Banjar
Gandeng Influencer, Diskominfo Badung Gelar “Sidak Banjar” Tahap I. Sumber Foto : gr/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Badung melaksanakan program ‘Sidak Banjar’ tahap satu di tiga banjar wilayah Kecamatan Kuta Utara, Badung, Sabtu (17/2/2024) Sore. ‘Sidak Banjar’ kali ini merangkul dua host influencer Instagram dari Badung, yakni @yoga.ubin dan @jikkenyatlahne yang membuat acara ini semakin diminati dan dinanti oleh Sekaa Teruna khususnya di Kabupaten Badung.

Sidak ini dimulai dari pukul 19.00 WITA, dimulai dari Banjar Babakan Canggu dilanjutkan ke Banjar Basangkasa dan ditutup di Banjar Tegal Jaya. Program ini bertujuan untuk mengecek kreativitas, keaktifan serta kekompakan Sekaa Teruna dalam pembuatan ogoh-ogoh untuk menyambut Hari Pengrupukan sebelum Hari Raya Nyepi di Bali.

Baca Juga :  Naluriku Menari Siap Digelar di Kota Denpasar, Jadi Ruang Kreativitas untuk Asah Skill Generasi Muda di Bidang Seni Tari

Tidak hanya itu, program ini juga untuk mengetahui dan mempertanggungjawabkan bagaimana sumbangan dana kreativitas ogoh-ogoh yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dapat dipergunakan dengan baik oleh Sekaa Teruna di Kabupaten Badung. Selain itu, UMKM dari Kabupaten Badung pun ikut men-support didalamnya.

Ketua Yowana Badung, dr. I.G. Prayoga Mahardika P. menjelaskan, ini wajah baru cara mengecek apakah dana tersalurkan dengan baik atau belum. Jadi setelah kita bersama tim Diskominfo Kabupaten Badung mengecek sekalian melali ke banjar dan dana itu memang sangat diperlukan serta dipergunakan dengan baik. Manfaatnya sangat banyak, mungkin dipergunakan untuk membeli bahan, konsumsi dan latihan megambel.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

“Mungkin sesuai arahan Bupati Badung kemarin saat penyerahan dana tersebut kalau situasi Nyepi dan Pengrupukan di Kabupaten Badung aman dan tidak ada keributan saya yakin dananya akan ditambah lagi menjadi dua kali lipat. Harapannya pasti dengan dukungan dari pemerintah teman-teman Sekaa Truna semakin kreatif dan makin mengajegan budaya Bali,” ujar dr. I G Prayoga Mahardika P.

Sementara itu, ketiga Sekaa Teruna dari tiga Banjar yang telah disidak serempak mengatakan progam ini sangat menarik dan suasana di banjar menjadi semakin ramai dan juga sangat menghibur, apalagi ada banyak hadiah dari tim sidak banjar yang dapat memicu anggota Sekaa Teruna menjadi lebih bersemangat lagi dalam berkarya dan berorganisasi.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Semoga tahun depan program sidak banjar Kabupaten Badung harus tetap beroperasi serta membawa banyak hadiah dan hiburan lebih banyak lagi,” harap mereka.(adv/gr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News