Internalisasi Core Values BerAKHLAK
Dukung Terwujudnya Optimalisasi Pelayanan Publik, Pemkot Denpasar Gelar Internalisasi Core Values BerAKHLAK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Internalisasi Core Value ASN Berakhlak bagi para ASN di Gedung Sewaka Dharma (GSD), Kamis (22/2/2024). Hal ini dilaksanakan guna mendukung optimalisasi kualitas pelayanan publik serta sebagai role model penyelenggaraan pemerintah yang baik.

Pelakaanaan Bimtek tersebut turut menghadirkan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dan Pejabat Eselon III dengan menghadirkan narasumber dari ACT Consulting (ESQ Group), Ary Ginanjar Agustin sebagai keynote spekear.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menjelaskan, segala persiapan untuk meningkatkan pengembangan kompetensi pegawai seperti ini akan terus digalakkan. Konsep Sewaka Dharma yang bermakna melayani adalah kewajiban sejalan dengan core values ASN Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK). Tentunya hal ini hendaknya menjadi pedoman dalam menjalankan budaya kerja di unit kerja masing-masing.

“Nilai sewaka dharma selalu kita terapkan dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh penerima layanan (masyarakat). Apa yang dilakukan di setiap harinya harus tetap sebagai acuan dalam pemberian layanan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana melaporkan, pelaksanaan acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value berAKHLAK bagi seluruh ASN Kota Denpasar dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-236 Kota Denpasar.

“Adapaun maksud dari acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value berAKHLAK bagi seluruh ASN yaitu untuk percepatan implementasi nilai-nilai dasar core value dan employer branding ASN di lingkup Pemkot Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman ASN terhadap nilai-nilai dasar ASN yaitu berakhlak, sehingga dapat menginternalisasi dan mengimplementasikan nilai-nilai tersebut secara utuh dalam pelaksanaan tugas sebagai penguatan budaya kerja.

“Semoga dengan adanya bimtek ini implementasi Core Values BerAKHLAK dapat terwujud di Kota Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News