KURSI
Disebut Gagal Menangkan Ganjar, PDIP Karangasem Yakin Tambah Kursi Legislatif di Empat Dapil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Meski disebut-sebut gagal memenangkan capres Ganjar-Mahfud di Gumi Lahar, PDIP Karangasem memperkirakan sukses menambah jumlah kursi DPRD Kabupaten pada Pemilu tahun 2024 ini.

Penambahan kursi PDIP Karangasem ini berdasarkan hasil perhitungan sementara C1 suara Pileg tahun 2024 yang menunjukkan tren poaitif hampir diseluruh dapil di Kabupaten Karangasem. Bahkan secara kalkulasi PDIP berpotensi merebut 17 kursi dewan karangasem.

Seperti diutarakan Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana mengungkapkan bahwa hasil hitung C1 yang dilakukan interen PDIP Karangasem, tambahan kursi diprediksi di Dapil 2 Karangasem (Kecamatan Bebandem). Dapil 3 Karangasem (Kecamatan Manggis), Dapil 4 Karangasem (Selat, Rendang,Sidemen) dan Dapil 5 Karangasem (Kecamatan Abang)

“Saat ini masih proses rekap C1, kita optimis 17 kursi Dewan akan terlampaui,” jelas Gede Dana dikonfirmasi wartawan pada, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga :  Longsor di Desa Gegelang Putus Akses Warga, Alat Berat Kesulitan Jangkau Lokasi

Menurutnya, secara kalkulasi perolehan suara hasil rekap sementara yang dilakukan penambahan kursi berpotensi terjadi di empat dapil tersebut. Untuk Dapil Manggis berpotensi dari satu kursi menjadi dua kursi dewan, begitu juga dengan kemungkinan penambahan kursi di Dapil Bebandem.

Selain itu, hasil hitung sementara juga berpotensi terjadi penambahan kursi di Dapil 4 (Selat, Rendang Sidemen) terjadi penambahan dua kursi lagi dari jumlah kursi sebelumnya. Untuk di Dapil 5 (Kecamatan Abang) PDIP juga mengklaim penambahan jumlah kursi.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News