Jumat Bersih
Ciptakan Wajah Kota Bersih dan Asri, Kelurahan Padangsambian Rutin Laksanakan "Jumat Bersih". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Padangsambian berkomitmen untuk terus menciptakan lingkungan bersih dan asri melalui program Jumat Bersih. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan Buana Santi, Jumat (2/2/2024) pagi.

Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika, saat dihubungi menjelaskan, kegiatan Jumat Bersih ini  merupakan kegiatan bersih-bersih rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada kebersihan, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat.

Selain warga, Alit Artika menyampaikan Jumat Bersih juga turut melibatkan staf kelurahan, kader lingkungan, Linmas, pihak kepolisian, dan berbagai pihak terkait lainnya. Untuk informasi, Jumat Bersih dilaksanakan secara bergilir di lebih dari 21 lingkungan. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam pelaksanaannya, jika suatu lingkungan tidak siap, kami melakukan pengalihan ke lingkungan lainnya. Tujuannya jelas, menciptakan Kota Denpasar yang bersih, nyaman, dan sehat bagi seluruh warganya,” ungkap Alit Artika.

Baca Juga :  Jadi Duta Kesenian Klasik di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pembinaan Sekehe Gandrung Ambek Suci Pura Majapahit

Program Jumat Bersih ini, sebut Alit Artika, juga menjadi sarana interaksi positif antara warga dan pemerintah setempat. Adanya kerjasama antara pihak kelurahan, kepolisian, dan masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi wilayah lain untuk mengadopsi praktik kebersihan yang berkelanjutan.

Dengan semangat gotong-royong, Kelurahan Padangsambian terus berupaya menjadikan kegiatan Jumat Bersih sebagai bagian integral dari gaya hidup masyarakat, serta memastikan Denpasar tetap indah dan lestari.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News