Linmas x Warmadewa
Bersinergi dengan Universitas Warmadewa, Kelurahan Dangin Puri Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar untuk Anggota Linmas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kondisi kedaruratan yang sering terjadi di masyarakat seperti bencana, kecelakaan, dan lainnya menuntut individu, kelompok, dan masyarakat awam untuk mampu memberikan pertolongan atau mengambil tindakan lainnya.

Hal inilah yang mendasari Kelurahan Dangin Puri bersinergi dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Warmadewa menggelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, pada Minggu (18/2/2024).

Dilaksanakan di Kantor Lurah Dangin Puri, kegiatan ini ditujukan pada 28 anggota Linmas kelurahan setempat, dengan menghadirkan narasumber Anak Agung Kusuma Wardana.

Saat dikonfirmasi, Lurah Dangin Puri, I Gusti Gede Agung Okariawan menjabarkan, materi yang dipaparkan pada pelatihan ini antara lain meliputi,

Baca Juga :  Sekda Kota Denpasar Hadiri Pujawali di Pura Swagina Taman Sari

bantuan hidup dasar pada masyarakat umum, penanganan perdarahan hebat, dan penanganan tersedak pada orang dewasa. Selain itu, diajarkan juga teknis melakukan evakuasi pada korban atau pihak yang membutuhkan pertolongan.

“Hari ini ada 28 anggota Linmas yang ikut pelatihan ini. Kami maksudkan, agar para Linmas memiliki keterampilan hidup dasar dalam memberikan pertolongan sesuai prosedur,” ungkapnya.

Selebihnya, Agung Okariawan juga menyampaikan, tujuan pelatihan ini juga untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi Linmas Kelurahan Dangin Puri mengenai Bantuan Hidup Dasar pada kasus gawat darurat.

“Kami mengupayakan setiap anggota Linmas kami memiliki pengetahuan terutama yang berkaitan dengan materi pertolongan dan juga kondisi kegawatdaruratan,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News