Hibah
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Bendesa Adat Panjer, AA Ketut Oka Adnyana saat menandatangani Perjanjian dan Serah Terima Lahan yang saat ini dimanfaatkan untuk SDN 1 Panjer di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (23/2/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Bendesa Adat Panjer, AA Ketut Oka Adnyana menandatangani Perjanjian dan Serah Terima Lahan yang saat ini dimanfaatkan untuk SDN 1 Panjer di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (23/2/2024). Penandatanganan tersebut merupakan wujud nyata komitmen kedua belah pihak dalam mendukung kemajuan pendidikan di Kota Denpasar, khususnya wilayah Panjer.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar membangun sinergitas dengan semua pihak dalam mendukung pembangunan. Kali ini, guna mendukung pembangunan di sektor pendidikan, turut menjalin kerjasama dengan Desa Adat Panjer. Kerjasama ini berupa Hibah Lahan Desa Adat Panjer yang saat ini dgunakan untuk fasilitas pendidikan di SDN 1 Panjer.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Desa Adat Panjer dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar. Tentunua setelah hibah lahan ini dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan perencanaan peningkatan infrastruktur pendidikan. Terutama penambahan Rombongan Belajar (Rombel) untuk memenuhi kebutuhan siswa di SDN 1 Panjer.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta prajuru Desa Adat Panjer, semoga hibah ini dapat memberikan kemanfaatan dalam mendukung kemajuan pendidikan,” ujarnya.

Bendesa Adat Panjer, AA Ketut Oka Adnyana mengatakan, pada prinsipnya Desa Adat Panjer menghibahkan lahan ini sebagai bentuk kerjasama dan dukungan kepada Pemerintah Kota Denpasar. Hal ini utamanya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi masyarakat Panjer.

Pihaknya berharap, dengan adanya hibah ini dapat segera dilanjutkan dengan pembuatan DED dan pembangunan fisik. Sehingga proses pendidikan dan belajar mengajar di SDN 1 Panjer ini dapat berlangsung produktif.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

“Ini merupakan bentuk dukungan Desa Adat Panjer dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan infrastruktur pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala BPKAD Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati mengatakan, hibah ini merupakan salah satu agenda penting yang wajib dilaksanakan. Hal ini lantaran proses renovasi, perbaikan atau bahkan pemugaran hanya boleh dilaksanakan Pemkot Denpasar pada lahan yang berstatus milik pemerintah. Sehingga dengan adanya hibah ini maka kedepan peningkatan kualitas pendidikan dengan optmalisasi infratruktur pendidikan di Kota Denpasar dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi Kependudukan, Tim Gabungan Kelurahan Penatih Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Semadi, Kepala BPKAD Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati, Sabha Desa Adat Panjer, Prof. I Nyoman Budiana, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Lurah Panjer, Putu Budi Ari Wibawa serta instansi terkait lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News