Anjing
Aksi Heroik Petugas Damkar Karangasem Selamatkan Anjing di Gorong-gorong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Aksi heroik dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karanasem menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di dalam gorong–gorong garase di jalan Pesagi, Lingkungan Ujung, Karangasem.

Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam, anjing sempat didorong menggunakan bambu agar bias keluar dari dalam gorong–gorong namun gagal, karena sempitnya gotong–gorong serta adanya pipa saluran air yang menghimpit sehingga anjing tidak bias dikeluarkan.

Setelah berkutat cukup lama, petugas Damkar kemudian berinisiatif untuk membengkokkan sedikit pipa air yang menjepit tubuh anjing berwarna putih tersebut, hingga akhirnya petugas berhasil mengeluarkan anjing itu dengan cara menarik bagian Kepalanya dari arah depan.

“Sempat kita dorong dari belakang pakai bambu karena gorong–gorong ini panjangnya sekitar 3 meteran di depan rumah warga namun gagal, anjing tidak bias keluar karena terganjal pipa, kemudian kita bengkokkan sedikit pipanya baru anjing bias dikeluarkan,” kata Kasi Ops Penyelamatan Damkar Karangasem, I Wayan Putu Darma Kartika.

Baca Juga :  Mobil Terjun ke Laut di Pelabuhan Padangbai

Menurutnya, saat dikeluarkan kondisi anjing tersebut sudah cukup lemas karena kata pemiliknya sudah dua hari terjebak didalam gorong–gorong tersebut.

Selain itu, permintaan evakuasi anjing juga datang dari warga Jalan Nenas, dimana seekor anjing juga terjebak di dalam semak–semak. Di sana petugas harus ektra hati–hati karena kondisi anjing tesebut trauma setelah sempat ditabrak sebelumnya. Namun berkat kesigapan, anjing tersebut dapat dievakuasi serta langsung diikat dan dikandangkan oleh pemiliknya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News