WNA
WNA Cina Meninggal di Perairan Jemeluk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Seorang wisatawan asing (WNA) warga negara Cina atas nama Dan Hou (44) tewas tenggelam saat melakukan aktivitas snorkling di Pantai Jemeluk, Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem pada Senin (29/1/2024).

Seijin Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU I Gede Sukadana menerangkan, awalnya pagi ini korban bersama suami dan anaknya sempat sarapan sebelum melaksanakan aktivitas snorkling.

Sekitar pukul 10.00 WITA korban dan suaminya kemudian bergegas untuk melakukan aktivitas snorkling di perairan jemeluk. Namun 30 menit berselang, tiba-tiba suami korban berteriak minta tolong sambil memegang korban dalam keadaan telungkup tidak bergerak di tengah perairan.

“Salah seorang saksi langsung mendekat dan membantu membalikkan badan korban dengan memberikan nafas buatan, namun korban tidak bergerak. Tak lama kemudian datang bantuan membawa Paddle Board (Papan Seluncur) dan menyelamatkan korban upaya memberi nafas buatan dan PCR serta mengangkat korban ke atas Paddle Board untuk membawa korban darat,” kata Sukadana.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Pencurian Berantai di Karangasem Berhasil Diringkus

Sesampainya di darat, korban sempat kembali diberikan nafas buatan dan CPR namun korban tidak merespon, sebelum akhirnya dilarikan ke Klinik Bali Sehat Abang, setelah berupaya memberikan pertolongan, tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Saat ini jenazah korban dititip di RSUD Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News