Musrenbang
Wawali Arya Wibawa Buka Musrenbang Kecamatan Denpasar Barat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2025 yang ditandai dengan pemukulan Gong di Warung Mina Padangsambian, pada Senin (15/1/2024). Pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan mampu mendukung penatapan program prioritas pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, Ketua Komisi IV DPRD Kota Denpasar, Wayan Duaja, Anggota DPRD Kota Denpasar, Cynthia Febriani, unsur TNI/Polri, Perbekel/Lurah serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

Dalam laporannya, Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD Kota Denpasar di kecamatan ini merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan. Hal ini dilaksanakan guna membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas.  Sehingga mampu mensinergikan program yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan desa/kelurahan yang di integritaskan dengan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Denpasar Barat.

Lebih lanjut dikatakan, adapun dasar pelaksanaan musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kota Denpasar di Kecamatan Denpasar Barat Tahun Anggaran 2025 sesuai Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Musrenbang, RKPD, yang merupakan tahapan penyusunan rencana Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) sebagai rencana tahunan.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

“Ada sebanyak 61 usulan yang dibahas dalam musrembang perencanaan pembangunan RKPD Kota TA 2025, usulan tersebut berupa perbaikan gedung, pemasangan lampu penerangan jalan, perbaikan bangunan balai subak, perbaikan jalan, gorong-gorong hingga trotoar,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD ini berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kota Denpasar Tahun 2021-2026, maka pembangunan tahun keempat (tahun 2025) dilaksanakan dengan tema pembangunan yaitu Peningkatan Kapasitas SDM Untuk Pertumbuhan Yang Berkualitas.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

“Tentunya kami berharap melalui Musrenbang ini dapat menjadi wahana diskusi yang konstruktif dalam rangka menetapkan dan memantapkan program prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat sesuai Visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News