unud
Unud Terjunkan 350 Mahasiswa KKN-PPM Periode XXVIII ke-22 Desa di Kabupaten Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan pelepasan dan penerjunan mahasiswa dan DPL Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) periode XXVIII pada Kamis (18/1/2024), bertempat di Lapangan Rektorat Unud, Jimbaran.

Hadir dalam acara pelepasan ini Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, para Dekan dan Pimpinan Lembaga serta Unit Kerja di Universitas Udayana, dan Kepala Desa Gunaksa  Kabupaten Klungkung.

Ketua LPPM Universitas Udayana, Prof. I Nyoman Suarsana, menyampaikan dalam pelepasan mahasiswa KKN kali ini terdapat 350 (tiga ratuh lima puluh) mahasiswa yang akan diterjunkan ke022 desa di Kabupaten Klungkung dan akan melaksanakan KKN-PPM selama dua bulan.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan KKN di Universitas Udayana merupakan salah satu program yang wajib diikuti oleh para mahasiswa dalam setiap tahun akademik sebagai matakuliah intrakurikuler, yang memadukan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik dan Peran Media di Badung

“mahasiwa peserta KKN-PPM senantiasa menjaga nama baik diri sendiri, nama baik Unud di masyarakat, dan juga berharap melalui kegiatan KKN ini mahasiswa dapat beradaptasi dengan cepat dan berkomunikasi secara baik dengan masyarakat, bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat desa,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News