Suzuki Hybrid
Tutup Tahun dengan Penuh Kegembiraan, Penjualan Suzuki Meningkat 25 Persen Pada Desember 2023 dan Segmen Passenger Didominasi Oleh Hybrid. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Penghujung tahun 2023 tepatnya pada bulan Desember, menjadi momentum menggembirakan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pasalnya, Suzuki mencatat adanya peningkatan penjualan ritel kendaraan hingga 25% untuk segmen passenger dan 26% pada segmen komersial. Dari peningkatan penjualan tersebut, untuk kategori passenger didominasi oleh XL7 yang berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 32% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Randy R. Murdoko selaku Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS mengungkapkan, bahwa kenaikan sales pada bulan Desember dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan untuk mempersiapkan libur akhir tahun serta kepercayaan dari pelanggan setia Suzuki.

“Akhir tahun 2023 lalu, Suzuki berhasil meraih peningkatan penjualan ritel hingga 25% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pencapaian yang positif ini dapat terjadi tentu karena dukungan dari seluruh pelanggan setia yang terus mempercayai Suzuki untuk menjadi moda transportasi pilihannya, salah satunya untuk mempersiapkan perjalanan liburan bersama keluarga. Sejalan dengan itu, salah satu unit SUV unggulan milik Suzuki, yaitu XL7 menjadi primadona yang terus menunjukkan eksistensinya sebagai model andalan keluarga Indonesia ketika berlibur bersama. Karakter tangguh dan siap menghadapi beragam medan jalanan pada XL7 ini dirasa cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan berlibur masyarakat Indonesia,” tutur Randy dalam keterangan resmi yang diterima Baliportalnews.com, pada Kamis (18/1/2024).

Baca Juga :  Sinergi dan Kolaborasi Membangun Ekonomi Syariah, Puncak Gebyar Ramadan Keuangan Syariah

Karakter tangguh lewat desain eksterior XL7 memungkinkan pengguna menempuh perjalanan dengan medan yang beragam. Selain itu, kapasitasnya yang luas juga menjadi perhatian utama yang dapat mendukung kenyamanan perjalanan, terutama karena SUV 7-seater ini menawarkan daya tampung besar dan sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Poin plus lain yang turut menambah nilai XL7 di kalangan masyarakat datang dari kelengkapan fitur yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara, serta biaya kepemilikannya yang ramah di kantong. Khusus pada varian New XL7 Hybrid, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga semakin meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Faktor-faktor ini memberi kemudahan dan minat beli pelanggan, sehingga permintaan unit XL7 secara keseluruhan varian meningkat signifikan pada bulan Desember 2023 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga :  Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan Dengan Harga Terjangkau

Langkah yang telah diambil oleh Suzuki dengan menghadirkan produk berteknologi hybrid sejak 2022 lalu terbilang dalam momentum yang tepat, dan pada akhir tahun 2023 Suzuki dapat merasakan pertumbuhan positif dari penyerapan pasar terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan tersebut. Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan serta manfaat yang dapat dirasakan secara langsung oleh penggunanya, kendaraan hybrid Suzuki mengambil bagian hingga 49% dari keseluruhan penjualan ritel mobil passenger. Kontribusi penjualan hybrid yang terus meningkat ini menjadi cerminan kepercayaan dan penerimaan yang baik dari pelanggan setia Suzuki terhadap teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh Suzuki.

Selain dari segmen passenger, kendaraan komersial Suzuki juga menunjukkan hasil yang positif terlihat dari peningkatan penjualan ritel sebesar 26% untuk New Carry dibandingkan bulan sebelumnya. Sebagai kendaraan yang sering dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan usaha, New Carry telah berhasil menjadi kendaraan niaga yang tangguh dengan biaya yang cenderung meringankan pengeluaran operasional usaha. Keunggulan utama yang tentunya bermanfaat bagi para pelaku usaha adalah penggunaan bahan bakar yang efisien serta memiliki bodi yang tangguh untuk menempuh berbagai medan perjalanan. Selain itu, mutu dan kualitas New Carry telah teruji dan memenuhi standar global.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

“Kami bersyukur atas kepercayaan dan penerimaan baik dari pelanggan setia kami terhadap teknologi elektrifikasi yang Suzuki hadirkan di pasar Indonesia, terlebih dengan keberhasilan untuk menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang positif. Tentu kami akan selalu berusaha untuk terus berinovasi agar dapat menyesuaikan teknologi yang berkembang dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami berharap di masa mendatang juga dapat mengukir berbagai prestasi yang lebih baik lagi melalui produk dan pelayanan yang kami berikan demi kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan setia Suzuki,” tutup Randy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News