Donor Darah
Tim PMI sedang melakukan pengambilan darah para pendonor dari keluarga besar PT PLN (Persero) UID Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) kembali melakukan aksi donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan mengawali tahun 2024 ini mampu menyumbangkan 46 kantong darah yang berasal dari keluarga besar PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali.

Aksi sosial ini telah dilakukan secara rutin tiap tahunnya dan tercatat sejumlah 164 kantong darah mampu disumbangkan pada tahun 2023.

General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana terus mendorong keluarga besar pegawai di lingkungan PLN UID Bali untuk secara rutin melakukan donor darah.

“Selain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, melakukan donor darah secara rutin terbukti baik untuk kesehatan, sehingga kami terus mengajak para pegawai yang bekerja di lingkungan PLN UID Bali untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Udayana dalam kegiatan Donor Darah PLN UID Bali, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali ini diikuti tak hanya oleh pegawai namun juga tenaga alih daya, pensiunan pegawai dan keluarga pegawai.

Kepala Bidang Pelayanan Donor UDD PMI Provinsi Bali, dr. Nyoman Sastrini menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang konsisten dalam melaksanakan kegiatan sosial ini secara rutin.

“Terima kasih kepada PLN atas kerja sama yang telah terjalin selama ini, semoga dapat terus dilakukan untuk mendukung pemenuhan stok darah di Bali demi membantu sesama,” ujarnya.

Terakhir, dirinya juga mengimbau masyarakat agar terus melakukan donor darah secara rutin karena darah tidak bisa diproduksi oleh pabrik spt obat-obatan lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News