ASITA
Sharing Knowlegde Potensi Wisata Bali Utara, Dispar Kolaborasi dengan ASITA Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng terus melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak selain Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Buleleng, Dispar juga menggandeng Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali.

Kolaborasi dengan ASITA Bali diwujudkan dengan melaksanakan Fam Trip ke Buleleng dengan mengajak 30 Biro Perjalanan Wisata (BPW) yang khusus menangani wisatawan Eropa dalam rangka update product knowledge tentang Bali Utara, pada 26-27 Januari 2024.

Baca Juga :  Pagi Motley Peragakan Busana Berpewarna Alami di HUT Kota Singaraja

Gede Dody Sukma Oktiva Askara selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam sambutan dan jamuannya saat makam malam bersama di Ranggon Sunset Point Bar & Resto kepada rombongan ASITA Fam Trip tersebut memberikan pemaparan tentang berbagai potensi kepariwisataan yang dimiliki Kabupaten Buleleng serta kebijakan tata kelola fiskal terbaru untuk perubahan tarif masuk ke DTW kepada total 30 peserta trip.

“Salah satunya kebijakannya, semua DTW harus berbadan hukum dan memiliki izin usaha kepariwisataan sehingga akan bisa melakukan kontrak harga kepada travel agent,” paparnya.

Baca Juga :  Video Adegan Dewasa Dua Sejoli Diduga Pelajar Asal Buleleng Beredar di Medsos

Mantan Camat Buleleng ini juga menerangkan ASITA sebagai induk organisasi Biro Perjalanan Wisata yang bertugas mendatangkan wisatawan ke Bali sangat penting adanya sharing knowledge dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam memobilisasi para wisatawan baik dalam dan luar negeri sehingga potensi pariwisata Bali Utara jelas tersampaikan ke wisatawan.

Adapun agenda Fam Trip hari pertama ini telah mengunjungi potensi Agro Wisata Durian Munduk Bestala. Dalam inspeksi kali ini dimana para peserta trip diberikan penjelasan langsung mengenai produk durian unggulan setempat yang didukung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Cegah Data Tercecer, Pemkab Buleleng Bentuk Relawan Pendataan Kemiskinan

Kegiatan Fam Trip akan dilanjutkan dengan wisata Dolphin Watching dan melakukan trip ke Air Terjun Aling-Aling, Sambangan. Usai itu, perjalanan dilanjutkan menuju ke Buleleng Bagian Timur untuk meninjau rumah proses di The Kirana Tembok.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News