Trotoar
Rekanan Langsung Perbaiki Trotoar Jembatan Titi Sudamala. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pihak rekanan dan kontraktor langsung turun tangan melakukan perbaikan terhadap trotoar dikawasan Jembatan Titi Sudamala, Desa Besakih yang jebol usai diguyur hujan lebat baru-baru ini.

Informasi yang diperoleh, proyek tersebut saat ini masih dalam masa pemeliharaan hingga satu tahun kedepan. Di lokasi, sejumlah pekerja terlihat sudah melakukan perbaikan, paving trotoar yang sebelumnya berantakan nampak dilepas untuk selanjutnya dilakukan perbaikan sebelum nantinya dipasang kembali.

Gerak cepat yang dilakukan oleh pihak rekanan dan kontraktor ini pun mendapat apresiasi yang positif dari berbagai pihak. Bahkan mereka dinilai cukup tanggap dalam menyikapi kondisi proyek yang sebelumnya mereka kerjalan dilapangan.

“Ya saya lihat dari penyedia jasa sudah menangani kondisi ini dan langsung melakukan perbaikan, sangat jarang ada kontraktor dan rekanan bisa langsung tanggap untuk menangani persoalan proyek yang ada di lapangan jika tidak ditegur oleh pemerintah,” ujar Suparyanto, Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wil II Bali pada Jumat (19/1/2024).

Baca Juga :  Pilkada Serentak, MDA Bali Imbau Bendesa Adat Jaga Netralitas dan Hindari Politik Praktis

Di pihak lain, I Gusti Bagus Mudiasa selaku penjabat pembuat komitmen (PPK) juga membenarkan bahwa saat ini proyek tersebut masih tahap pemeliharaan, sehingga kerusakan yang terjadi masih tanggung jawab rekanan.

“Rekanan langsung bergerak ketika mengetahui ada persoalan di trotoar tersebut. Ini juga sebagai bukti bahwa mereka bertangung jawab dan melakukan tugasnya sesuai dengan perjanjian kontrak. Trotoar yang ambrol tersebut sudah ditangani harapan kami semoga bisa kembali seperti sediakala,” kata Mudiasa.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News