screnshot Pak Jokowi Jalan Kaki Dikarenakan Ban Bocor. sumber foto : cekfakta.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA  – Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @fable62 menampilkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan kaki di sepanjang jalan Sragen-Grobogan-Blora, sementara mobil kepresidenan terlihat berhenti dengan dugaan ban bocor. Video tersebut menjadi viral dan menimbulkan kebingungan di kalangan netizen.

Namun, setelah dilakukan penelusuran, pihak Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut. Menurutnya, informasi mengenai ban mobil kepresidenan yang bocor adalah tidak benar.

“Mobil kepresidenan tersebut berhenti dikarenakan tengah memindahkan kaos, kemudian Paspampres yang terlihat jongkok di dekat ban dikarenakan masih ada Ibu Iriana yang berada di dalam mobil,” ungkap Ari Dwipayana.

Lebih lanjut, diketahui bahwa Jokowi yang terlihat berjalan kaki sebenarnya sedang mengukur jalan bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Faktanya, Presiden Jokowi turun dari mobil bukan karena ban bocor, melainkan karena sedang melakukan pengukuran jalan.

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

Kejadian ini memberikan gambaran yang berbeda dari apa yang terlihat dalam video yang diunggah di TikTok. Ari Dwipayana menekankan pentingnya memahami konteks sebelum menyebarkan informasi, agar tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

Meskipun demikian, video tersebut tetap menjadi perbincangan hangat di media sosial, menunjukkan bagaimana informasi dapat diinterpretasikan dengan cara yang berbeda oleh masyarakat. Klarifikasi dari pihak terkait diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran dan spekulasi yang berkembang terkait insiden ini. (sumber: cekfakta.com)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News