Mayat TNBB
Proses evakuasi mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan terapung di Perairan Prapat Agung Wilayah seksi II Taman Nasional Bali Barat (TNBB) atau tepatnya di Banjar Dinas Tegal Bunder, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 07.00 WITA ditemukan terapung di Perairan Prapat Agung Wilayah seksi II Taman Nasional Bali Barat (TNBB) atau tepatnya di Banjar Dinas Tegal Bunder, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh dua orang nelayan yang sedang memancing ikan menggunakan sampan yakni Misman (64) dan Oktavia Nanda Pratama (23) asal Banjar Dinas Asih, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. Awalnya mereka memancing seperti biasa, namun setelah melintas di TKP tiba-tiba terlihat ada sesosok mayat yang terapung di atas air.

Baca Juga :  Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Bappeda Buleleng Catat Penurunan Angka Kemiskinan

Karena penasaran mereka pun mendekati sosok tersebut dan ternyata adalah mayat seorang perempuan. Kedua saksi langsung melaporkan temuan itu dan Anggota Pos Pol Air Teluk Terima langsung mendatangi TKP.

“Mayat Mister X dievakuasi menggunakan boat Polairud dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan tim medis Puskemas II Gerokgak sekitar puku l11.50 WITA,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika.

Hasil pemeriksaan medis, jelas AKP Darma ditemukan lebam di bagian leher belakang, wajah, dan telinga, mengeluarkan busa darah dari mulut dan hidung, bibir kebiruan, luka lecet di bagian punggung kanan, tidak ada cairan pada anus maupun kemaluan, mata merah, kuku tampak kebiruan, ditemukan 9 buah kunci tergantung BH, serta tidak ditemukan tanda kekerasan di badan luar korban.

“Tim medis memperkirakan mayat tanpa identitas ini meninggal kurang 12 jam, namun selanjutnya terhadap mayat akan dilakukan autopsi di RSUD Buleleng,” imbunya.

Baca Juga :  PJ Bupati Lihadnyana Harapkan RSIA Puri Bunda Berkontribusi Bangun SDM Buleleng

Adapun ciri-ciri mayat perempuan tanpa identitas tersebut yakni tinggi badan kurang lebih 151 cm, menggunakan baju dres warna hitam kombinasi putih, celana kain lejing warna abu-abu, sarung tangan warna biru, kaos kaki warna pink, baju kaos warna putih, BH warna cream, rambut pendek ikal, menggunakan anting warna mas motif bunga, menggunakan celana dalam warna biru dan pop putih, serta menggunakan cincin di jari tengah tangan kiri.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia tidak karena tenggelam, sebab berdasarkan pemeriksaan medis perut korban tidak kembung. Kami masih menunggu apakah ada masyarakat yang kehilangan keluarga sebab sampai sekarang belum ada informasi terkait adanya orang yang hilang,” pungkas dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News