Coblos
Ilustrasi Conlos pada Pemilu. Sumber Foto : Vecteezy.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Isu tak sedap berhembus jelang Pileg 2024 di Karangasem. Dimana potongan percakapan yang bertuliskan intruksi kepala bidang (kabid) memanggil koordinator untuk mengerahkan stafnya memilih salah satu kandidat calon DPR di Karangasem beredar luas.

Isu tersebut beredar liar dan cukup menyita perhatian banyak pihak, kendati demikian sampai saat ini belum diketahui secara pasti ujung pangkal siapa pemilik dan darimana sumber potongan percakapan itu berasal.

Dikonfirmasi terkait berdarnya isu tersebut via whatsapp pada Selasa (6/1/2024), Ketua Bawaslu Karangasem, I Nengah Putu Suardika tak banyak berkometar. Hanya saja ia menegaskan bahwa soal isu apa pun itu tentunya perlu dilakukan penelusuran terlebih dahulu.

“Dalam tahapan Pemilu 2024 ini, Bawaslu Karangasem sudah melakukan upaya cegah dini ke instansi-instansi yang ada di Karangasem. Jika semua isu kita tanggapi kan susah jadinya, kalau memang ada seperti itu tentu harus ditelusuri dahulu, Bawaslu akan menindak sesuai petarutan perundang undangan yang berlaku,” kata Suardika.

Baca Juga :  Jenazah Cok Sawitri Dikremasi di Krematorium Bebalang

Lanjutnya, terkait dengan beredarnya potongan percakapan tersebut, menurut Suardika informasi tersebut belum jelas sehingga pihaknya kesulitan melakukan penelusuran harus mencari kabid yang mana, karena ada banyak kabid di Karangasem.

Namun demikian, ia memastikan akan tetap menyikapi isu tersebut, ia berharap jika memang ada yang memiliki informasi yang lebih lengkap agar bisa disampaikan langsung kepada Bawaslu sehingga isu yang berkembang bisa segera ditindaklanjuti.

“Kalo memang ada isu seperti itu, berikan dong Bawaslu data yang lebih lengkap, silahkan bawa ke Bawaslu sehingga kita bisa menelusuri hal tersebur. Ketika itu memang ada, pasti kita akan tindak lajuti sesuai dengan regulasi yang ada,” tutup Suardika.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta hingga berita ini ditulis, Rabu (17/1/2024) belum bisa dikonfirmasi. Media ini sempat menghubunginya via pesan whatsapp namun sampai sekarang belum mendapatkan jawabannya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News