Unud
IBMC Short Course, Mahasiswa PKNU dan Udayana Explorasi Ilmu Kelautan dan Budaya Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – The International Bali Marine Science and Cultural (IBMC) Short Course, yang diselenggarakan oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana bekerja sama dengan College of Fisheries Science Pukyong National University, tengah berlangsung dengan antusiasme tinggi.

Acara ini, yang berlangsung mulai dari 19 Januari hingga 27 Januari 2024, dirancang sebagai program intensif selama 9 hari yang memadukan ilmu kelautan dan kekayaan budaya Bali.

Dalam program ini, sebanyak 8 mahasiswa dari Pukyong National University (PKNU) dan 8 mahasiswa dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana terlibat sebagai peserta. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka dalam lingkungan tropis Bali sambil mendalami topik-topik ilmu kelautan yang relevan dengan institusi asal mereka.

Professor terkemuka dari kedua institusi, baik dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana maupun Pukyong National University, turut serta dalam memberikan kuliah mengenai riset terbaru di bidang kelautan dan perikanan. Fokus utama dari Short Course ini adalah pengembangan pengetahuan ilmiah dan pengalaman belajar yang holistik bagi para siswa.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Gelora Pekan Budaya Pelajar SD, Upaya Menjaring Bibit Penerus Pelestari Budaya Bali

Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Prof. I Wayan Nuarsa, menyampaikan bahwa peserta tidak hanya akan terlibat dalam kegiatan ilmiah seperti penelitian kelompok kecil, kegiatan laboratorium, dan lapangan untuk meningkatkan kemampuan analisis, tetapi juga akan diperkenalkan dengan kekayaan budaya Bali. Pulau ini terkenal dengan budayanya yang hangat, pura eksotis, dan latar belakang alam yang memukau.

“Penting untuk dicatat bahwa selain kegiatan ilmiah di bidang ilmu kelautan, peserta juga akan diperkenalkan dengan kekayaan budaya Bali. Dengan semua pengalaman ini, diharapkan peserta akan membawa pulang kenangan yang tak terlupakan,” tutup Prof. I Wayan Nuarsa.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Pimpin Apel Disiplin ASN di Kantor Kesbangpol Kota Denpasar Ingatkan Jaga Komitmen dan Integritas

Acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk bertukar pengetahuan ilmiah, tetapi juga menjadi pengalaman unik yang menggabungkan keindahan alam Bali dan pengetahuan ilmiah. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News