Gibran
Jumpa pers Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo terkait rencana datangnya Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka ke Buleleng. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Gibran Rakabuming Raka direncanakan akan hadir atau blusukan ke Kabupaten Buleleng pada Selasa (8/1/2023) pagi. Kedatangan Calon Wakil Presiden dari Nomor urut 2 tersebut bakal disambut antusias para relawan dan masyarakat dengan tema ‘Sadu Arep Masyarakat Buleleng’.

Kedatangan Gibran sendiri ditegaskan langsung penanggungjawab kegiatan yakni Firmasyah dalam jumpa pers Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo terkait rencana datangnya Cawapres dari Prabowo Subianto tersebut ke Buleleng, Senin (8/1/2024).

Firmansyah menerangkan bahwa Gibran diperkirakan tiba di Singaraja pada Selasa (9/1/2024) besok sekitar pukul 08.45 WITA dari Denpasar dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja. Nantinya rombongan akan diajak langsung ke Gedung Mr. I Ketut Pudja di Eks Pelabuhan Buleleng untuk bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat.

Gibran sendiri datang ke Singaraja, kata Firmansyah hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat utamanya terkait dengan urgensi pembangunan Bandara Bali Utara Kabupaten Buleleng. Nantinya pihaknya berharap apa keluh kesah serta aspirasi dari masyarakat yang terserap pada acara tersebut bisa dipakai sebagai tolak ukur Gibran dalam proses menentukan langkah yang akan dilakukan seandainya berhasil terpilih menjadi wakil presiden.

Baca Juga :  BNNK Buleleng Bina Penggiat P4GN Guna Tekan Kasus Narkoba

Relawan sendiri, mengungkapkan bahwa urgensinya dibangun Bandara Bali Utara, salah satunya sebagai langkah dan upaya untuk menyeimbangkan perekonomian antara Bali Utara dan Selatan ke depannya. Mereka mengklaim apabila terealisasi maka diyakini UMKM, hotel, dan restoran akan berkembang serta akan menambah peluang kerja baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat termasuk yang di Kabupaten Buleleng.

“Ingin ke sini (Singaraja) memang diminta langsung oleh Mas Gibran khusus berkaitan dengan bandara serta aspirasi lainnya yang nantinya disampaikan masyarakat langsung tanpa ada batasan. Sehingga besar harapan kami masyarakat bisa hadir langsung untuk menyampaikan banyak aspirasi sekaligus masukan ke Mas Gibran,” harapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Apresiasi Rekomendasi DPRD terkait LKPJ Tahun 2023

Disinggung soal target dan upaya relawan dalam memenangkan Paslon nomor urut 2 di Kabupaten Buleleng, Firmansyah menyebut sebelum mengarahkan pembicaraan soal target dirinya mengatakan alasan dipilihnya Singaraja sebagai tempat kunjungan Gibran yang didasari karena jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada sekitar 20 persen dan salah satu terbesar khususnya di Provinsi Bali.

Sehingga kedatangan Gibran memungkinkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 akan ditargetkan bisa memenangkan pesta demokrasi di Bali dan meraih suara tinggi di Kabupaten Buleleng. Apabila semua itu terwujud maka selanjutnya Tim 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) berencana mengusulkan kepada Gibran untuk melakukan pemekaran di Kabupaten Buleleng dengan salah satu pertimbangan yakni wilayahnya cukup luas dan jumlah masyarakatnya cukup banyak.

Baca Juga :  Sekda Suyasa: Tingkatkan Literasi dengan Penguatan Sarpras Perpustakaan dan Monev

“Tentu melalui pemekaran ini harapan kita bisa menyerap anggaran APBN yang lebih banyak. Sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera dan Gibran bisa membawa Indonesia menjadi makmur,” sebut dia.

Di sisi lain, Ketua Tim 8 RJBBP Provinsi Bali, Jero Krisna berharap masyarakat di Bali Utara berantusias untuk menyambut kedatangan Gibran dan menyampaikan aspirasi untuk mengawal pembangunan Bali Utara.

“Kita mengundang seluruh masyarakat untuk datang dan bertatap muka langsung dengan Gibran serta menyampaikan langsung keluh kesahnya. Namun yang terpenting kita akan menegaskan satu permintaan yakni Bandara Bali Utara,” singkat dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News