Bakti Sosial
DPD Gerindra Bali-Relawan De Gadjah Gelar Bakti Sosial Kesehatan dan Pasar Murah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – DPD Gerindra Bali bersama Relawan De Gadjah menggelar Bakti Sosial Kesehatan Dokter Umum Dokter Gigi dan Pasar Murah pada Minggu (14/1/2024).

Kedua kegiatan tersebut dilakukan di tempat yang berbeda, di mana Bakti Sosial Kesehatan bertempat di Banjar Pelita Sari, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), sedangkan Pasar Murah dilaksanakan di Jalan Palapa Gang XIV, Denpasar, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan (Densel).

I Ketut Mangku Ardana, calon legislatif (Caleg) Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar Dapil Denbar nomor urut 6, mengatakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini merupakan program Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sejak lama dan pihaknya meneruskan ke masyarakat di wilayahnya. Tujuannya tidak lain agar masyarakat terjamin kesehatannya dan kesejahteraannya.

Sejak pukul 08.00 WITA, warga sekitarnya berbondong-bondong mendatangi Banjar Pelita Sari untuk mendapat pelayanan dari dokter umum dan dokter gigi secara gratis. Dominan mereka yang memeriksa kesehatan diri tersebut adalah para lansia.

Baca Juga :  Inilah Tips #Cari_Aman Mengenal Tire Wear Indicatior, Lambang Petunjuk Keausan Ban

“Warga yang hadir sekitar 200 orang. Mereka yang hadir selain dari pengumuman, juga tiba-tiba yang mendengar langsung datang yang kebanyakan lansia. Ke depan kami lihat minat masyarakat butuh dokter apa yang nanti kita bisa usul ke DPD memberikan layanan kesehatan yang lain,” ungkap Ardana yang juga Kelian Adat Banjat Pelita Sari.

Mangku Ardana berharap dari layanan Bakti Sosial Kesehatan ini masyarakat sekitarnya bisa mengenal dan memahami visi dan misinya sebagai calon anggota legislatif.

“Tidak lain saya berharap jika terpilih nantinya, kesehatan, kesejahteraan dan kebersamaan warga akan terus diatensi,” tandasnya.

Sedangkan I Gede Tommy Sumertha selaku penanggung jawab kegiatan Pasar Murah di jalan Palapa, Sesetan mengatakan, dengan program ini setidaknya bisa membantu masyarakat untuk meringankan kebutuhan pokoknya.

“Kita lakukan untuk membantu masyarakat dengan harapan mendidik masyarakat agar tidak hanya disusui, kita melatih dengan mengajak untuk berhemat pengeluaran mereka,” sebut Caleg Gerindra untuk DPRD Kota Denpasar dapil Densel ini.

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

Dari 1.500 kupon yang tersebut, antusiasme masyarakat membludak dari pukul 08.00 WITA sehingga habis dalam waktu yang singkat. Paket sembako berupa beras 5 kg dan 1 liter minyak goreng ini dihargai kupon sebesar Rp50 ribu sedangkan jika di pasaran riilnya bisa mencapai Rp80 ribuan.

“Semua paketnya seharga Rp50 ribu jadi warga dapat diskon Rp30 ribu. Kegiatan Pasar Murah ini terselenggara bersama caleg Made Muliawan Arya alias De Gadjah untuk di DPRD tingkat provinsi, dan Dewa Agung Widiarsana di tingkat DPR RI, serta pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” jelasnya.

“Pasar murah ini diharapkan bisa disebarluaskan dan dimanfaatkan masyarakat dan tanggal 14 Februari 2024 mendatang mereka bisa menentukan pilihannya yang pasti,” sebut Tommy sembari menambahkan masyarakat yang disasar kali ini adalah di seputaran Palapa terdiri warga Pegok, Tamansuci, Tamansari Suwung, da sesetan pada umumnya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Sementara, terkait kedua kegiatan ini, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya menuturkan, intinya semua dilakukan untuk masyarakat, karena kader Gerindra ditugaskan untuk melayani masyarakat, berada di tengah masyarakat, dan membuat masyarakat tersenyum.

Ia menegaskan pelayanan kesehatan dan pasar murah ini ini tidak hanya dilakukan saat kampanye namun sejak 5 tahun secara berkesinambungan.

“Karena kita ikuti instruksi dari Prabowo secara tersurat dan tersirat,” ujar pria yang akrab disapa De Gadjah ini.

Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata paslon Prabowo-Gibran dalam menjamin kesehatan masyarakat di Indonesia.

Prabowo pun, lanjutnya, memang concern dengan kesehatan dan tercantum sebagai salah satu visi dan misi Prabowo-Gibran.

“Untuk di Gerindra sendiri program kesehatan sudah sejak lama diinisiasi dengan nama Kesehatan Indonesia Raya (Kesira), di mana program pengecekan kesehatan gratis secara rutin dilaksanakan setiap tahun bagi masyarakat,” pungkasnya.(tim/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News