PLN
Ilustrasi petugas melakukan pengecekan data pelanggan yang melakukan permohonan tambah daya melalui promo, sebelum dilakukan penggantian MCB sesuai daya yang dimohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyemarakkan awal tahun 2024, PT PLN (Persero) kembali menghadirkan promo tambah daya listrik melalui program Semarak Awal Tahun 2024.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana mengatakan PLN berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bali dengan berbagai layanan program yang ditawarkan yang diharapkan mampu mendorong peningkatan produktivitas masyarakat.

Dirinya menyebutkan minat masyarakat untuk menaikkan daya cukup tinggi, tercatat sepanjang tahun 2023 saja masyarakat yang menikmati promo tambah daya mencapai 25.897 pelanggan.

“Antusiasme masyarakat dalam mengikuti program promo tambah daya di tahun 2023 cukup tinggi, sehingga demi memberikan pengalaman menggunakan listrik kepada pelanggan agar makin leluasa maka program ini diluncurkan kembali,” jelasnya.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Ia menambahkan apabila pelanggan ingin memperoleh harga spesial tambah daya sebesar Rp202.400 ini caranya sangat mudah, cukup melakukan transaksi pembayaran rekening listrik atau transaksi pembelian token minimal Rp50.000 di PLN Mobile.

“Ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir mulai dari 900 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA di seluruh golongan tarif,” terang Udayana.

Jika dibandingkan biaya normal, pelanggan yang ingin menaikkan daya dari 1.300 VA ke daya 5.500 VA harus membayar biaya sebsar Rp4.069.800, dengan promo ini, pelanggan cukup membayar biaya sebesar Rp202.400 saja.

“Promo ini hanya dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah terdaftar sebelum 1 Januari 2024, dan hanya diperuntukkan untuk satu ID Pelanggan dan satu user PLN Mobile saja,” imbuh Udayana.

Proses yang perlu dilakukan terbilang mudah karena pelanggan yang telah melakukan transaksi yang dipersyaratkan di PLN Mobile akan memperoleh kode voucher yang berlaku untuk diklaim saat melakukan pengajuan tambah daya.

PLN Mobile adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk memperoleh layanan kelistrikan termasuk melakukan transaksi pembayaran, untuk itu Udayana mengajak masyarakat segera memanfaatkan promo ini, karena akan segera berakhir pada 31 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pastikan Kelancaran Pintu Masuk Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

“Pastikan sudah mengunduh aplikasi PLN Mobile untuk menikmati promo ini, lakukan upgrade akun, dan segera bertransaksi di PLN Mobile, dan dapatkan voucher promo tambah daya,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News