Kebakran
Dikira Suara Ledakan Ban Truk, Ternyata Dapur Kebakaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Tiga kali suara ledakan sempat terdengar dan mengagetkan warga penghuni salah satu rumah di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem sebelum akhirnya mendapati api melalap bangunan dapur yang ada disebelahnya pada Minggu (14/1/2024) sore.

Kapolsek Selat, AKP I Ketut Sukadana dikonfirmasi, Senin (15/1/2024) mengungkapkan, berdasarkan keterangan Ni Luh Mandra (70) selaku pemilik bangunan, sebelum kejadian ia sempat memasak ketupat menggunakan tungku kayu bakar.

Selama memasak, ia sempat pergi untuk berbelanja keperluan dapur di sebuah warung yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Nah pada saat kembali dari berbelanja, ia sudah mendapati bangunan dengan dua kamar tidur dan dapur berukuran 9 x 5 meter tersebut telah terbakar.

“Menurut keterangan saksi yang kebetukan bersebelahan dengan dapur tersebut mengaku sempat mendengar suara ledakan, saat itu dikiranya ledakan ban truk yang pecah. Selang beberapa saat kembali mendengar ledakan sebanyak tiga kali serta merasakan hawa panas, begitu keluar dari kamar melihat api sudah membesar dari bangunan milik korban,” kata Sukadana.

Baca Juga :  Pulang Sembahyang di Pura Besakih, Pemedek Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Dugaan sementara pemicu kebakaran akibat kelalaian korban yang meninggalkan dapur dengan api yang masih menyala di dalam tungku. Selain itu, di atas tungku tempat korban memasak juga terdapat banyak kayu bakar bambu kering yang mudah terbakar. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp150 juta.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News