DPRD
Bupati Sanjaya Hadiri Persembahyangan Bersama Pemelaspasan Pelinggih di Kantor Sekretariat DPRD Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Memenuhi undangan selaku Kepala Daerah, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., hadiri Acara Persembahyangan Bersama dalam rangka Upacara Pemelaspasan Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati dan Pelinggih Beji di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Tabanan, Rabu (10/1/2024).

Persembahyangan pagi itu dihadiri oleh Ida Sulinggih, Jro Mangku Lanang Istri, Pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga dan para Wakilnya beserta anggota, Sekda Tabanan, Sekretaris DPRD Kab. Tabanan, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, juga hadir Camat Kediri dan Camat Tabanan.

Baca Juga :  Purnama Sasih Jiyestha, Bupati Tabanan Sembahyang Bersama di Padmasana Kantor Bupati dan Pura Luhur Batukau

Jatuh pada tilem kapitu, buda umanis kulantir, persembahyangan yang berlangsung dengan khidmat kala itu dipuput oleh Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun saking Kedatuan Kawista Pura Belatungan. Tak berlangsung lama, saat itu Bupati Sanjaya tiba di lokasi dan segera larut dalam persembahyangan yang khusyuk.

Kehadirannya dalam memenuhi undangan, selain memohon doa dan kerahayuan untuk Tabanan, sekaligus sebagai representasi kehadiran pemerintah yang mengiringi pembangunan secara menyeluruh, tak hanya di masyarakat, namun juga dalam pembangunan secara sekala dan niskala di lingkungan eksekutif dan legislatif Tabanan.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Di kesempatan itu pula pihaknya berharap, kolaborasi dan sinergi yang baik antara jajaran Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tabanan bisa terus terjaga dengan baik dan solid, demi mewujudkan Visi Tabanan Era Baru, yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), dalam pembangunan yang terus berlangsung di segala lini.

Bersamaan dengan itu, selaku Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Tabanan, Made Sugiarta menyampaikan, Pemelaspasan yang digelar hari ini merupakan tahapan final setelah rampungnya pembangunan Padmasana yang dibangun melalui beberapa proses sebelumnya dari persiapan yang begitu padat mulai 30 Desember 2023 lalu.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Tabanan selaku Murdaning jagat yang telah hadir ngupasaksi upacara. Terimaksih pun disampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat ngaturang ayah sepanjang acara dengan rasa tulus ikhlas dan usaha yang maksimal, hingga keseluruhan acara berlangsung dengan lancar. Pemelaspasan difokuskan di tiga lokasi Pelinggih di area kantor DPRD Tabanan, yakni Pelinggih Padmasana Ratu Gede Sakti Sapu Jagat, Pelinggih Padmasana Saraswati dan Pelinggih Beji.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News