Pengendalian Rabies
Bersinergi Dengan Yayasan BAWA, Dinas Pertanian Kota Denpasar Gelar Kegiatan Pengendalian Rabies di Kawasan Sanur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian bersinergi dengan Yayasan Bali Animal Welfare Association (BAWA) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi, sterilisasi, dan Kampanye Informasi Edukasi (KIE) di beberapa lokasi, yakni lingkungan Br. Dangin Peken, Desa Adat Intaran, Desa Sanur Kauh, serta Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sanur, Senin (29/1/2024) kemarin.

Saat dihubungi, Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, A.A Gde Bayu Brahmasta menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengendalian dan pencegahan penyakit Rabies. Kolaborasi dengan Yayasan BAWA di Jl. Danau Tondano telah berhasil melakukan sterilisasi pada 28 ekor hewan (7 kucing betina, 8 anjing jantan, dan 13 anjing betina). Selain itu, dilakukan juga vaksinasi pada 23 ekor hewan (17 anjing dan 6 kucing).

Baca Juga :  PLN Selalu Siaga & Waspada di Setiap Titik SPKLU untuk Sambut Arus Balik

Brahmasta berharap, hasil kolaboratif ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan penyebaran Rabies di wilayah tersebut, serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya tindakan preventif terhadap penyakit ini.

Salah satu masyarakat, Wayan Yuliawan mengatakan, kegiatan ini dirasanya sangat bagus untuk menekan upaya pengendalian dan pencegahan penyakit Rabies. Yuliawan berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan terlebih dahulu jadwal pelaksanaannya bisa disosialisasikan sebelumnya pada masyarakat.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa diterapkan secara berkelanjutan,” ungkap Yuliawan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News