Pelantikan
Wali Kota Denpasar Hadiri Pelantikan Ketua Ikawangi Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara hadiri pelantikan pengurus Cabang Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata Bali Kota Denpasar periode 2023-2027 yang digelar di Mahendra Kuliner Center, Minggu (17/12/2023).

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus dan anggota Ikawangi Dewata Bali Kota Denpasar. Dengan pelantikan ini, diharapkan dapat menjadi wadah dialog para pemuda, pemuka agama, tokoh masyarakat dan menjadi media dalam menampung aspirasi warga Banyuwangi serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Denpasar 2024

“Kesempatan yang baik ini menjadi bukti sinergitas yang terjalin dengan baik antara Pemkot dan Ikawangi, sehingga ke depannya Ikawangi Denpasar dan Pemkot Denpasar bisa terus berkolaborasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, pelantikan pengurus cabang Ikawangi Denpasar merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya merumuskan program dan kegiatan yang berkaitan dengan berbagai problematika yang dihadapi, sehingga dapat dipedomani.

“Kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun Pemerintah Daerah. Sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah sesuai dengan implementasi ajaran agama selaras dengan prakteknya,” ujarnya.

Ketua Ikawangi Dewata Bali Kota Denpasar yang terpilih, Didik Sutiawan mengatakan akan menjalankan visi misi organisasi serta memupuk spirit Ikawangi Denpasar yakni menjadikan organisasi terdepan dalam merajut kebhinekaan. Dengan mengusung tema Menjalankan solidaritas organisasi guna menumbuhkan semangat baru untuk bersama lebih maju.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

“Kami berharap dapat menjalankan amanah organisasi dengan sebaik baiknya, memperkuat kerukunan umat beragama dan semoga perjuangan dan pengabdian ini penuh berkah,” ujarnya.

Sementara Ketua Ikawangi Dewata Bali, Agustinus Wijaya mengatakan, Ikawangi akan selalu menjadi organisasi terdepan dalam kebhinekaan dan merajut kebhinekaan. Selain itu Ikawangi juga akan terus bersinerga dengan pemerintah di bidang lainnya seperti Ekonomi dan Budaya.

“Pemkot Denpasar dalam beberapa kesempatan telah memberikan Ikawangi panggung untuk memperkenalkan budaya yang kami miliki,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News