Rapat Denfest
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat memimpin Rapat Finalisasi Denfest ke-16 di Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (18/12/2023). Sumber Foto : Istimewa 

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran Denpasar Festival (Denfest) ke-16 Tahun 2023 siap digelar. Dengan mengusung tema ‘Jayastambh’a yang bermakna Pilar Kejayaan, Denfest tahun ini akan dibuka pada 22 Desember dan akan berlangsung hingga 25 Desember mendatang. Demikian diungkapkan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat memimpin Rapat Finalisasi Denfest ke-16 di Kantor Wali Kota Denpasar, Senin (18/12/2023).

Lebih lanjut Jaya Negara menjelaskan, secara tematik, Denfest tahun ini mengusung tema Jayastambha yang bermakna pilar kejayaan. Dimana, dari tema ini turut digemakan konsep pura, puri dan pasar sebagai ikon penting pembangunan masa lampau.

Baca Juga :  PLN Selalu Siaga & Waspada di Setiap Titik SPKLU untuk Sambut Arus Balik

“Harapan kami secara berkesinambungan Denfest menjadi wahana kreativitas di berbagai bidang, mulai dari seni, ekraf, teknologi, desain, modeling dan lain sebagainya yang masmpu meningkatkan daya saing dan mendukung kemajuan ekonomi di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Luh Putu Riyastiti mengatakan, Denfest kali ini secara umum sama dengan tahun sebelumnya. Dimana, beragam segmen turut mengisi berbagai mata acara. Mulai dari Penampilan Musik, Pentas Budaya, Fashion Show hingga Cosplay Competition. Serta yang tak kalah penting adalah stand kuliner dan IKM Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Puasa Bersama Sahabat Disabilitas Kota Denpasar

“Kuliner telah menjadi ikon pelaksanaan Denfest, dimana masyarakat bisa menikmati street kuliner disertai beragam hiburan,” ujarnya.

Riyastiti menambahkan, pelaksanaan Denfest menjadi platform kerja sama antara pemerintah, kaum kreatif, akademisi, bisnis, dan publik luas dalam memajukan ekosistem kreatif lokal dan regional yang sehat dan berkesinambungan. Sehingga mampu menciptakan peluang bagi seniman dan pengusaha muda untuk berjejaring dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di tingkat nasional dan internasional.

“Pelaksanaan Denfest diharapkan mampu endukung distribusi beragam layanan dan produk seni, budaya, teknologi, dan kewirausahaan Denpasar di pentas nasional dan pasar internasional untuk meningkatkan kondisi kerja dan kualitas hidup UMKM,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News