Pangan
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana  saat meninjau Bazzar Pangan  di Lapangan Lumintang Jumat, (1/12/2023). Sumber Foot : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) secara berkelanjutan menggelar Bazzar Pangan sebagai upaya untuk pengendalian inflasi serta sebagai penyeimbang harga bahan pokok di pasaran. Kali ini pada, Jumat (1/12/2023) Bazzar Pangan digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar.

Kegiatan Bazzar Pangan ditinjau Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Asisten Perekonomian, Anak Agung Gede Risnawan. Dalam kesempatan tersebut Sekda Alit Wiradana menyampaikan bahwa Bazzar Pangan ini adalah bagian dari 9 program pemerintah untuk menekan inflasi, dengan fokus menyasar desa-desa.

Baca Juga :  Hari Ini AHASS Siaga Plus di Negara Siap Layani Pemudik

Alit Wiradana mengingatkan masyarakat akan keberadaan bazzar pangan memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari dengan harga lebih terjangkau.

Dengan memberikan akses harga terjangkau, bazzar pangan dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan mendukung perekonomian lokal. “Dalam bazzar pangan dilibatkan langsung 22 distributor pangan dan produsen pangan, sehingga diharapkan masyarakat dapat harga terjangkau,” ungkap Alit Wiradana.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ida Bagus Mayun Suryawangsa mengatakan, bazzar pangan kali ini merupakan pelaksanaan ke-19 dan terakhir di tahun 2023. Bazzar pangan melibatkan 22 distributor dan produsen pangan, berharap masyarakat berpartisipasi untuk mendapatkan kebutuhan pangan lebih ekonomis. Harga di bazzar pangan disiapkan lebih murah, seperti bawang merah harganya  hanya Rp24 ribu sedangkan dipasaran  harganya berkisar Rp25 ribu – Rp27 ribu per kg.  Bawang putih di pasar pangan  harganya Rp30 ribu sedangkan di pasaran harganya Rp 30-35 ribu, cabai kecil di basar pangan harnya Rp80 ribu sedangkan di pasaran harganya Rp 85 ribu, beras  bulog medium yang 5 kg harganya Rp52 ribu, beras premium yang 10 kg harganya Rp131 ribu dan yang lima kg hanya Rp57 ribu.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News