Kerja Sama
Pj. Gubernur Bali Terima Kunjungan Kehormatan Konsul Jenderal Australia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya menerima kunjungan kehormatan dari Konsul Jenderal Australia, H.E. Jo Stevens di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (27/12/2023).

Mengawali pertemuan penuh kekeluargaan pada sore hari ini, Pj. Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas kerja sama maupun jalinan persahabatan yang terjalin antara Australia dan Bali selama ini seraya berharap kedepannya kerja sama dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan ke berbagai sektor lainnya.

Pj. Gubernur Mahendra Jaya juga menyampaikan bahwasannya saat ini jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Bali menduduki peringkat pertama, untuk itu pihaknya sangat berterima kasih warga negara Australia menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favoritnya. Kedepan pihaknya berharap jumlah kunjungan wisman Australia ke Bali akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya hubungan kerja sama antar Bali dan Australia.

Mahendra Jaya juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan layanan pariwisata Bali baik melalui perbaikan infrastruktur, peningkatan keamanan serta kenyamanan wisatawan. Mahendra Jaya menyampaikan bahwasannya per tanggal 14 Februari 2024 akan diberlakukan pungutan bagi wisatawan asing yang berwisata ke Bali, dimana dana dari  pungutan wisatawan tersebut akan digunakan untuk penanganan sampah serta pelestarian budaya Bali.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

“Kami berharap Konjen Australia dapat membantu kami dalam melakukan sosialisasi ke warga negara Australia terkait pemberlakuan pungutan ini, prosedur serta sistemnya sudah kami siapkan dan mohon kiranya kami dibantu agar warga negara Australia yang akan berwisata ke Bali memahami pemberlakuan pungutan tersebut,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, H.E. Jo Stevens menyambut baik pemberlakuan pungutan terhadap wisatawan asing yang berwisata ke Bali terlebih tujuan pungutannya untuk penanganan sampah dan pelestarian budaya Bali. Untuk itu, pihaknya akan  segera lakukan sosialisasi kepada warga negaranya yang akan berlibur ke Bali dan menyampaikan terkait prosedur serta tujuan dari pemberlakuan pungutan tersebut.

Baca Juga :  13 Kantor Cabang BRI di Bali dan Nusa Tenggara Buka Layanan Terbatas Saat Lebaran

H.E. Jo Stevens juga menyampaikan bahwasannya Australia dan Bali mempunyai hubungan yang sangat baik, dan kunjungan warga negara kami ke Bali juga terus meningkat setiap tahunnya. Pihaknya sangat mengapresiasi kebaikan serta ke ramah tamahan masyarakat Bali dalam menerima kunjungan warga negaranya.

“Bali itu sudah seperti ‘Rumah Kedua’ bagi warga negara kami, kami sangat berterima kasih atas semua ke ramah tamahan masyarakat Bali sehingga warga kami merasa aman dan nyaman berwisata di Bali. Kedepannya kami berharap kerja sama serta persahabatan kita akan semakin erat,” tuturnya.

Baca Juga :  Sebanyak 496 Orang Manfaatkan Pelayanan di MPP Kota Denpasar Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra serta Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara diakhiri dengan saling tukar cinderamata serta foto bersama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News