Kertas Suara
Pj. Bupati Lihadnyana Akan Siapkan Tenaga Kesehatan Untuk Petugas Pelipat Surat Suara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, MMA., didampingi Forkompinda Buleleng, meninjau langsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara di gudang KPU di wilayah Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, Rabu (6/12/2023). Dalam pantauannya, Pj. Bupati melihat situasi gudang yang tampak ramai oleh para petugas penyortir dan pelipat surat suara.

Dengan situasi yang ramai dan cuaca yang panas, gedung tersebut dirasa sangat tidak nyaman. Melihat kondisi tersebut, Lihadnyana pun meminta penyelenggara untuk menambahkan kipas angin, untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan pelipat surat suara.

Baca Juga :  Kadek Sariningsih: Sosok Kartini Kerah Biru, Menjaga Keamanan Publik

“Pemda juga akan pikirkan ini (penambahan kipas angin). Jangan sampai adik-adik dan petugas pelipat suara terganggu kesehatannya karena cuaca panas. Nanti saya juga akan instruksikan Kadiskes untuk setiap hari melakukan pengecekan petugas pelipat suara, sehingga kalau ada yang flu, pusing-pusing bisa segera diobati,” kata Lihadnyana.

Dirinya menjelaskan, jumlah pemilih yang sudah menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Buleleng terdapat 611.901 jiwa. Dirinya juga menjelaskan, jumlah surat suara yang di lipat saat ini sebanyak 635.117 surat suara.

Baca Juga :  Satpol PP Buleleng Gelar Pendataan Penduduk Pendatang

“Lebih besar karena ada penambahan 2 persen di setiap TPS untuk cadangan,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, tahapan persiapan Pemilu tahun 2024 nanti sudah di mitigasi dengan baik, sehingga saat pemilihan berlangsung dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Saya juga ingin mengajak masyarakat Buleleng, mari kita sukseskan Pemilu 2024 ini secara damai, lancar dengan menjunjung tinggi rasa menyama beraya,” tutupnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News