Hari Ibu
Pemkot Denpasar Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-95, Diharapkan Jadi Momentum Dorong Kiprah Perempuan Dalam Berbagai Sektor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar seremonial Peringatan Hari Ibu ke-95, bertajuk “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, di Gedung Wanita Santi Graha, pada Jumat (22/12/2023). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan HUT ke-2 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara. Tampak hadir pula pada deretan tamu undangan, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Libatkan Ribuan Penari, Menteri PPPA RI Buka “Naluriku Menari 3" Peringati Hari Tari Sedunia

Dalam sambutan Wali Kota Denpasar yang dibacakan Sekda Alit Wiradana disampaikan, peringatan hari ibu adalah sebuah momen khusus untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa.

“Selain untuk mengapresiasi jasa para ibu, momentum ini juga dapat dijadikan landasan untuk mendorong pemangku kepentingan dan masyarakat, untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor,” ungkapnya.

Hadirnya organisasi kewanitaan seperti GOW dan juga DWP, lanjut Alit Wiradana juga diharapkan akan mampu memberikan kontribusi dan partisipasi pembangunan di Kota Denpasar.

“Seperti kita tahu, jumlah perempuan di Kota Denpasar adalah mencapai setengah dari jumlah penduduk di Kota Denpasar. Tentu hal ini juga dibarengi dengan peran aktif perempuan dalam pembangunan, politik, perekonomian, pendidikan serta sektor lainnya,” lanjut Alit Wiradana.

Baca Juga :  Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Astra Motor Bali Hadiri Gelaran Job Fair SMK PGRI 2 Badung

Dalam kesempatan itu, turut pula dilakukan penyerahan paket sembako dari TP PKK Kota Denpasar dan GOW Kota Denpasar kepada para kader PKK senior di desa/kelurahan dan juga para pegawai golongan 1 di lingkungan OPD Pemkot Denpasar.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengemukakan, pemberian paket sembako ini adalah bentuk apresiasi terhadap para kader PKK senior yang telah ikut berdedikasi dalam usaha pemberdayaan masyarakat dan juga perempuan.

“Terima kasih kita sampaikan kepada para ibu-ibu hebat yang telah ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan dan pembangunan masyarakat. Selamat hari Ibu. Selamat HUT GOW dan Selamat HUT DWP. Mari bersama menjadi mitra pemerintah, berkiprah untuk memajukan bangsa,” kata Ny. Antari Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News