Pembauran Kebangsaan 2023
Pemkot Denpasar Gelar "Pembauran Kebangsaan 2023", Sajikan Kesenian Lintas Daerah Bagi Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar sebuah pagelaran bertajuk Pembauran Kegiatan Kebangsaan Tahun 2023, pada Minggu (3/12/2023) petang di kawasan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung. Sejumlah penampilan seni dan budaya lintas daerah ditampilkan pada kesempatan itu.

Hadir langsung pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Atmaja serta Ketua FPK Kota Denpasar, I Made Arka.

Dilangsungkan sejak sore hari, para penampil sukses menghibur masyarakat yang hadir memadati lokasi acara. Acara dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian dari berbagai daerah. Antara lain Kelompok Gita Naraya, Bali Etnic, Flobamora, Bamus Sunda Bali, Ikawangi Dewata, serta IKMS.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, acara ini merupakan bentuk perayaan pembauran kebangsaan, dan juga menjadi refleksi dari spirit Kota Denpasar, Vasudhaiva Kutumbhakam yang digaungkan sebagai semangat berkarya untuk membangun Denpasar Maju.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

“Pemkot Denpasar dalam hal ini, dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam akan terus memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan masyarakat terutama anak anak muda, untuk membaurkan keberagaman dengan berbagai cara positif. Dan melalui, kegiatan hiburan rakyat ini, kita berharap spirit juang dalam kebhinekaan akan terus dapat bertumbuh,” tutur Alit Wiradana.

Sementara itu, Ketua FPK Kota Denpasar, Made Arka menyebut, pihaknya selaku penyelenggara sengaja menghadirkan sederet penampil yang berasal dari daerah. Hal ini selain memberikan wadah kreativitas, kegiatan ini juga menjadi momentum dalam merayakan keberagaman yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

“Kita ingin menggugah semangat kebangsaan dan keberagaman. Kegiatan inu sengaja kita gelar di area terbuka agar para masyarakat umum dapat langsung ikut hadir menikmati acara ini,” ungkap Made Arka.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News